Tanggapi Kasus Pencabulan Bocah Balita P2TP2A OKU Selatan Siap Lakukan Pendampingan

OKU Selatan,Wartaterkini.News– Kejadian pencabulan yang menimpa SR (3) yang dilakukan oleh tetangganya sendiri YR (13) yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) di salah satu Desa Mampun Sidodadi Kecamatan Buay Pemaca, mengakibatkan SR mengalami trauma. Kejadian yang menimpa SR tersebut mendapat respon positif dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) OKU Selatan.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) OKU Selatan Isyana Loneta Sari Popo melalui Sekretaris P2TP2A, Nova Susanti, SKM.,MM, saat dihubungi oleh Wartaterkini.news melalui pesan WhatsApp pada Minggu, (20-01-2019). Mengatakan semula belum mengetahui kejadian tersebut secara langsung atau mendapat laporan dari keluarga korban. Mereka mengetahui kejadian tersebut melalui pemberitaan media online di OKU Selatan.

Baca Juga :  Kenal Lewat WA, Dua Pemuda Bandongan Cabuli Anak di Bawah Umur

Dari informasi tersebut pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan kepala desa untuk penanganan permasalahan tersebut.

“Sejauh ini kami belum begitu mengetahui kondisi anak yang diduga korban pencabulan tersebut, pasalnya kami belum bertemu dan melihat kondisi dari SR dan kronologi sebenarnya,” ujar Nova melalui WhatsApp.

Nova juga mengatakan bahwa P2TP2A akan mendampingi SR dari urusan pelaporan hingga membantu menghilangkan rasa trauma yang dialaminya.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi Serentak, Wakapolri Tegaskan Akselarasi Vaksinasi Minimal 70% Sebelum Idul Fitri

Selain mendampingi SR, P2TP2A juga akan melakukan pendampingan kepada pelaku (YR) mengingat yang bersangkutan masih dibawah umur. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini