Tampil Memukau, Pocil Polres OKU Selatan Meriahkan HUT Pramuka Ke-61

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pramuka Ke-61 Pemprov Sumsel menunjuk secara langsung kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Pramuka Ke-61.

Peringatan HUT Pramuka Ke-61 ini mengusung tema nasional, “Mengabdi Tanpa Batas Demi Membangun Ketangguhan Bangsa”,

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022 dilaksanakan di Icon Danau Ranau Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Minggu (04/09/2022).

Semarak peringatan HUT Pramuka Ke-61 semakin meriah dengan tampilan atraksi dari puluhan polisi cilik (pocil) binaan Polres OKU Selatan yang tampil menghibur di hadapan Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bachtiar Utomo, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan tamu undangan lainnya usai upacara HUT Pramuka Ke-61.

Baca Juga :  Kadikbud Morotai: Gaji Guru TKD yang Sudah Divaksin Hari Ini Diproses

Berbagai macam gerakan atraktif ditampilkan para pocil diantaranya periksa kerapian dan baris berbaris serta gerakan atraktif lainnya. Aksi ini cukup memukau para tamu dan undangan serta masyarakat yang menyaksikan penampilan pocil tersebut.

Foto: Atraktif Pocil Polres OKU Selatan di HUT Pramuka Ke-61

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, usai mengikuti upacara HUT Pramuka Ke-61 tersebut mengatakan para pocil ini sebelumnya telah tampil dalam berbagai perlombaan yang baru saja dilaksanakan oleh Polda Sumsel.

Baca Juga :  Sepekan Menjabat, Kol Inf Suyitno Tancap Gas Realisasi Kegiatan

“Kali ini Pocil binaan Polres OKU Selatan kembali tampil di kegiatan HUT Pramuka Ke-61, yang berlangsung di icon Danau Ranau”, ungkap Kapolres

Dikatakan Kapolres, penampilan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi anggota Pocil dan juga hasil keras para pelatih dan anggota Pocil yang telah bersama-sama berlatih di Polres OKU Selatan. Dapat disaksikan para Pocil mampu memberikan penampilan serta kekompakan dalam gerakan yang mereka tampilkan.

Baca Juga :  Polres OKU Selatan Gelar Sosialisasi Zona Intergeritas

“Selaku pembina para Pocil, kami sangat mendukung pelaksanaan kegiatan serta mengapresiasi kerja keras pocil yang mengikuti latihan setiap hari untuk mempersiapkan tampil di peringatan HUT Pramuka Ke-61 ini”,terang Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, tujuan utama dibentuknya pocil ini untuk mendidik agar anak-anak tersebut bisa menjadi polisi bagi diri mereka sendiri dengan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan.

“Selain itu mereka juga dapat menanamkan ketaatan terhadap peraturan, serta menjadi duta dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat lainnya”, pungkas Kapolres (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini