Takut Tertular Covid-19, Abang Bentor dan Ojol Ikut Vaksin Gratis di Polres Touna

Touna Sulawesi Tengah, wartaterkini.news–Puluhan Abang Bentor, dan Ojek Online (Ojol) bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tojo Unauna, Provinsi Sulawesi Tengah ikut divaksin Covid-19 di hari Bhayangkara ke-75.

Sebelum divaksin, satu persatu pengemudi Bentor dan Ojol serta PNS tersebut dilakukan skrining atau pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dinas kesehatan dan pihak rumah sakit daerah (RSUD) Ampana.

Baca Juga :  Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Pualu Morotai Melakukan PSP

“Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah”,kata Kapolres Touna Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K melalui Kasubag Humas, Iptu Triyanto.

Sementara Direktur RSUD Ampana, dokter Niko menyampaikan, vaksinasi tidak diberikan pada sasaran yang memiliki riwayat Covid-19 seperti wanita hamil, menyusui dan beberapa kondisi komorbid yang disebutkan dalam format skrining.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bersama pihak kepolisian untuk mendukung program pemerintah dalam mengejar target percepatan satu juta vaksinasi Covid-19 per hari”,ujarnya.

Baca Juga :  Mawardi Yahya Bangga Jadikan Sumsel Sebagai Tujuan Utama Sesko TNI

“Ayo kita sukseskan kegiatan yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi” di Bumi Sivia Patuju Kabupaten Tojo Unauna”,ajak Niko.

Wakil Ketua Paguyuban Bentor Tojo Unauna menyampaikan, apresiasi kepada pihak kepolisian karena telah melaksanakan suntik vaksin massal covid-19 secara gratis bagi warga masyarakat di daerah ini.

“Kami takut tertular pandemi Covid-19, karena selalu berbaur dengan berbagai masyarakat dalam mengais rezeki dengan becak motor”,ungkap Hamid.

Baca Juga :  Hasil Survey: Masyarakat Indonesia Optimistis Ekonomi Segera Pulih

“Terima kasih pak Kapolres, kami sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 secara gratis. Selamat Hari Bhayangkara ke-75, semoga polisi tetap jaya”,ucap Hamid mengakhiri. (Jeff/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini