Takmir Masjid Muttaqin Desa Laden Pamekasan Kembali Berbagi Daging Hewan Kurban

oleh -105 views

Pamekasan Jatim, wartaterkinin.news – Takmir Masjid Muttaqin yang terletak di Desa Laden Kecamatan kota Pamekasan, kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali berbagi ceria dengan warga sekitar. Kali ini mereka berkorban 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Rabu (21/7/2021)

Meski dalam masa pandemi dan banyak keterbatasan, tidak menyurutkan niat jamaah masjid Muttaqin untuk terus salurkan daging kurban tahun ini. Seolah keceriaan bersama merupakan hal utama yang tetap dirayakan oleh semua.

Penyembelihan hewan korban dilaksanakan sehari setelah Sholat Idul Adha tepatnya Rabu (21/07/21) pagi. Tepatnya dilaksanakan di halaman Masjid Muttaqin dengan tetap menerapkan prokes covid-19 seusai anjuran pemerintah.

Baca Juga :  Menunggu Instruksi, SMP N 1 Pagaralam Masih Terapkan Sistem Belajar Metode Daring

Sedangkan saat pelaksanaan Sholat Idul Adha yang juga menerapkan prokes covid-19, Selasa kemarin. Dengan dipimpin Imam Ustad Samhari dari Desa Waru Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan.

Sukandar Ketua Takmir Masjid Muttaqin Desa Laden mengatakan, khusus tahun ini Masjid Muttaqin bisa memotong daging kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 kambing. Walaupun dalam kondisi terbatas dan di masa pandemi seperti sekarang ini di Bumi Gerbang Salam.

Baca Juga :  Pemda OKI Latih Pemuda Untuk Dikirim ke Jepang

Kegiatan pemotongan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan dari Takmir Masjid Muttaqin. Nah, untuk pembagiannya atau pengambilan daging kurban pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib siang hari ini.

“Semua hewan korban ini merupakan sumbangan para jema’ah Masjid Muttaqin,” jelasnya kepada media saat pemotongan hewan kurban, Rabu (21/07/21) pagi.

Sedangkan hasil infaq dari jemaah saat sholat Idul Adha kemarin mencapai Rp.3.465.000, yang langsung dihitung dan diumumkan kepada jamaah Masjid Muttaqin. itu sebagai wujud transparansi informasi dan nnggaran pada masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Dandim bersama Kapolres Pamekasan Blusukan di Pasar Kolpajung Bagikan Masker

Sukandar juga berharap pandemi covid-19 bisa cepat teratasi baik di Kabupaten Pamekasan maupun di seluruh negeri ini, sehingga semua bisa beribadah, bekerja dengan baik, serta perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.

“Atas nama Takmir Masjid Muttaqin Desa Laden, kami mengucapkan terima kasih kepada para jemaah atas seluruh sumbangan, baik berupa hewan qurban, dana maupun tenaga demi suksesnya pelaksanaan Sholat dan penyembelihan hewan qurban di Masjid Muttaqin,” pungkasnya. (Mz Ilunk/Red)

Print Friendly, PDF & Email