banner 728x250

Tak Lagi Jadi Polisi, Dua Kapolsek ini Resmi Memasuki Masa Pensiun Bersamaan

Banyuwangi,Jawa Timur,wartaterkini news- Kapolresta Banyuwangi, melepas personilnya karena telah memasuki masa pensiun, termasuk dua Kapolsek AKP Dalyono dan AKP Agus Priyono mengakhiri jabatannya secara bersamaan. Sabtu (04/01/2023)

Pelepasan dua Kapolsek ini atau Upacara Purna Bhakti itu digelar awal Februari 2023 kemarin lalu di Halaman Mapolresta Banyuwangi

Pimpinan di dua Polsek tersebut ganti karena masa tugas yang telah habis lantaran purna tugas atau pensiun selaku anggota Polri.

Uniknya, dua pimpinan di dua Polsek ini menjalani masa purna tugas yang bersamaan yakni di awal Februari 2023. Keduanya bahkan sama – sama telah pamitan ke kolega masing – masing.

Baca Juga :   Forkopimda Pali dan Polres Gelar Deklarasi Sumsel Bebas Dari Knalpot Brong

Pertama adalah AKP Dalyono. Lebih dari dua tahun AKP Dalyono mengemban tugas selaku Kapolsek Licin yang memangku destinasi wisata Kawah Ijen.

Kamis 2 Februari 2023 sore AKP Dalyono menggelar pisah sambut dengan AKP Bambang Suprapto selaku Plt Kapolsek Licin di Grand Harvest Resort and Villas Desa Tamansari, Kecamatan Licin.

“Saya mulai siang hari ini ijin undur diri, saya akan kembali ke masyarakat,” ungkapnya ketika pisah sambut.

Sebagai mantan Kapolsek Licin AKP Dalyono tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan para pengusaha di Licin semua kegiatan terbantu.

Baca Juga :   Destinasi Wisata di Pantai Indah Kapuk Siap Sambut Wisatawan saat Libur Tahun Baru

“Semoga Licin ke depan lebih maju, masyarakatnya lebih rukun,” harapnya.

Plt Kapolsek Licin AKP Bambang Suprapto bukan sosok yang baru. Perwira pertama ini sudah dua kali menjadi Kapolsek Licin, yakni 2007 dan 2013 dan kini kembali lagi.

Kedua adalah AKP Agus Priyono yang menjabat Kapolsek Cluring. AKP Agus Priyono merupakan rekan AKP Dalyono semasa Bintara di Polsek Gambiran.

AKP Agus Priyono resmi memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri per 1 Februari 2023 kemarin. Seperti AKP Dalyono, AKP Agus Priyono juga pamitan ke sesama kolega di Forpimka Cluring.

Baca Juga :   Stafsus Menkumham RI kunjungi Lapas Pamekasan, Berikan penguatan Tugas dan Fungsi

AKP Dalyono dan AKP Agus Priyono merupakan perwira pertama dari perwira Pendidikan Alih Golongan (PAG). Keduanya sama – sama pensiun ketika masih menjabat kapolsek dalam sekali masa jabatan.