Taj Yasin Ucapkan Terima Kasih ke TNI Polri Saat di Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini

oleh

Jayapura Papua, wartaterkini.news– Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang rela menjaga keamanan di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini.

Hal itu dia sampaikan saat melihat langsung Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Jayapura. Ditemui anggota TNI, Lettu. Yos Elza Roni, yang menjaga perbatasan, Taj Yasin langsung mengucapkan terima kasih.

Baca Juga :  Resmikan Pembangunan Komplek Brimob Presisi, Kapolri Ingatkan Pentingnya Sinergitas TNI-Polri

“Terima kasih ya pak, sudah menjaga perbatasan dan kedamaian bagi kami,” kata Taj Yasin, Jumat (15/10/2021).

Dengan seksama, Taj Yasin menyimak penjelasan Lettu Roni mengenai kondisi perbatasan yang dia jaga bersama anggota TNI lainnya. Menurut Lettu Roni, warga sering Papua Nugini melakukan transaksi berbelanja di Indonesia, khususnya yang tinggal dekat dengan perbatasan.

Setelah mendapat penjelasan mengenai situasi perbatasan, Taj Yasin kemudian diajak untuk menaiki menara suar yang terletak persis di perbatasan.

Baca Juga :  Dinkes Matim dan TNI-Polri Laksanakan Percepatan Vaksinasi Massal

Di atas menara, Taj Yasin menyampaikan kalau kondisi PLBN Skouw ini sangat bagus. Dia bahkan memuji kinerja Presiden Joko Widodo yang fokus pada pembangunan Indonesia bagian timur.

“Kita sekarang di Perbatasan RI dengan desa Wutung, Papua Nugini. Sangat indah, sangat bagus. Terima kasih Pak Jokowi, yang sudah melakukan pembangunan di sini,” tambahnya.

Lebih jauh, Taj Yasin menyinggung soal potensi wisata yang sangat bagus di perbatasan RI-Papua Nugini. Menurutnya, dengan melihat perbatasan ini, masyarakat dapat meningkatkan semangat nasionalismenya terhadap negara. (Eko/Red)

Print Friendly, PDF & Email