Tactical Floor Game Wisuda Purna Wira Pati TNI AD Tahun 2022 di Akmil

Akademi Militer menggelar simulasi Tactical Floor Game Wisuda Purna Wira Wisuda Purna Wira Pati TNI AD Tahun 2022, Kamis (06/10/2022). (foto: Penhumas Akmil/Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsAkademi Militer menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Wisuda Purna Wira (WPW) Wisuda Purna Wira Pati TNI AD Tahun 2022. Kegiatan itu guna mendukung kegiatan Wisuda Purna Wira Pati TNI AD yang rencana akan berlangsung di Gedung Moh Lily Rohli, Akmil.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos. bersama para Perwira Tinggi Akmil dan pejabat Distribusi Akmil, Kamis (06/10/2022).

Baca Juga :  Pemda OKU Selatan Bertekad Tahankan Prestasi

Wakil Gubernur Akmil berharap dengan kegiatan TFG ini pelaksanaan WPW Wisuda Purna Wira Pati TNI AD Tahun 2022 dapat berlangsung aman, lancar dan sesuai rencana.

Tactical Floor Game WPW Wisuda Purna Wira Pati TNI AD Tahun 2022 yang dilaksanakan adalah gelar simulasi kegiatan di atas maket. Hal itu untuk mengetahui gambaran rangkaian kegiatan secara berurutan.

“Sehingga penyelenggara maupun peserta WPW mengetahui rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Siapa berbuat apa,” kata Brigjen Erwin Djatniko.

Baca Juga :  Akad Nikah di Tengah Covid 19, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Matim

Wakil Gubernur Akmil juga menyampaikan bahwa kehadiran para senior di Akmil setelah lebih dari 30 tahun mereka berdinas. Hal itu tentu merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri.

“Selain merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahim di antara para wisudawan, juga sebagai wahana bernostalgia. Momen ini dapat mengingatkan para Wisudawan akan kenangan di masa menjadi Taruna Akademi Militer,” katanya.

Baca Juga :  Di Akmil, Disjarahad Sosialisasikan Audio Visual Sejarah dan Peran TNI

Di samping itu, acara yang telah dijadikan tradisi di lingkungan TNI AD ini, tersirat juga pesan yang sangat mendalam sebagai generasi penerus TNI AD.

“Utamanya semangat pengabdian para Wisudawan sebagai prajurit pejuang. Yang tidak pernah pudar di hati sanubari dalam derap langkah pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara,” tegasnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini