Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaSurvey Kinerja Kepolisian, Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres OKU Selatan

Survey Kinerja Kepolisian, Tim Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha., SH., SIK.,MH, menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2022 di Polres OKU Selatan Polda Sumatera Selatan. Kamis (19/05/2022).

Kedatangan tim Puslitbang dari Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Mujianto, SIK., MAP., beserta 4 orang anggotanya secara langsung bertemu para responden di Polres OKU Selatan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para PJU Polres OKU Selatan, perwakilan anggota Polres OKU Selatan dari berbagai fungsi beserta Polsek jajaran.

Baca Juga :  Kantongi Sabu, Warga Tanjung Haloban Diamankan Polisi

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, saat disambangi usai kegiatan mengatakan penelitian yang dilakukan tim Puslitbang Mabes Polri ini, sebagai tolak ukur untuk mengetahui kinerja Kepolisian di Polres OKU Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penelitian dari tim Puslitbang Polri ini dalam rangka mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya di wilayah Polres OKU Selatan”, jelas Kapolres

Dikatakan Kapolres pada penelitian ini tim Puslitbang Mabes Polri langsung berinteraksi dengan para responden dari berbagai unsure seperti perwakilan masyarakat, kepala desa, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda, swasta dan Ibu rumah tangga (IRT).

Baca Juga :  Dana Rutin Desa Madura Raib Digondol Maling

“Penelitian ini sendiri menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online dan offline”, terang Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pada penelitian ini, tim Puslitbang Mabes Polri juga menggunakan kuesioner serta metode kualitatif dan pengumpulan data sekunder dari tahun 2019 sampai 2021.

“Untuk kuesioner yang diisi oleh responden telah disebarkan dan disiapkan sebelum tim peneliti datang”, ujarnya

Kapolres juga mengatakan selain itu ada juga sesi wawancara mendalam (indepth interview) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, tenaga pendidik (guru), perangkat desa, instansi pemerintah, tersangka saksi korban atau keluarga dalam satu perkara.

Baca Juga :  Komite Keselamatan Jurnalis Desak Polda Sumut, Ungkap Pembunuh Marsal Harahap

“Dan untuk dikalangan kepolisian selain kuesioner juga dilakukan FGD internal Kepolisian dengan peserta perwakilan satuan fungsi operasional di jajaran Polres OKU Selatan”,ungkapnya

Penelitian ini sendiri tambah Kapolres, bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri di tiap fungsi operasional kepolisian.

Adapun penelitian yang dilakukan berkaitan dengan tingkat kepercayaan dan faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat, perspektif masyarakat terhadap layanan pada 5 (lima) fungsi operasional kepolisian.

“Selain itu tim juga menganalisis perspektif personel Polri dalam mewujudkan layanan prima fungsi operasional kepolisian”, pungkasnya. (Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News