banner 728x250

Survei Re-Akreditasi, PKM Kisam Ilir OKU Selatan Target Raih Status Paripurna

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news– Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LPA Lafkespri) Kementerian Kesehatan RI mendatangi Puskesmas Kisam Ilir, Kabupaten OKU Selatan, Kamis (23/11/2023).

Kedatangan tim surveyor yang dipimpin oleh dr Fiki Milwin dan didampingi Efsi Sastra tersebut guna melaksanakan penilaian re-akreditasi Puskesmas Kisam Ilir yang saat ini menyandang status akreditasi madya.

Agenda 5 tahunan ini merupakan penilaian atas mutu dan kualitas layanan pada UPT Puskesmas Kisam Ilir.

Baca Juga :   Dirut PTBA Resmikan Kantor Sekretariat PPKBA

Proses Re-Akreditasi ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari hari ini, Kamis (23/11/2023) hingga Sabtu (25/11/2023).

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten OKU Selatan, dr Meri Astuti melalui Kepala Puskesmas Kisam Ilir, Edy Setiawan mengatakan, pihaknya telah mengikuti penilaian serupa pada tahun 2019 lalu. Pada penilaian tersebut, Puskesmas Kisam Ilir memperoleh hasil Madya.

“Penilaian dilakukan setiap lima tahun. Mudah-mudahan untuk penilaian re-akreditasi tahun ini Paripurna,” ungkapnya kepada media ini, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga :   SMSI OKU Selatan dan Organisasi Profesi Kesehatan Se-OKU Selatan Bersatu Gelar Bakti Sosial

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mencapai hasil tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya diantaranya perbaikan pelayanan Puskesmas, optimalisasi pelaksanaan manajemen Puskesmas, serta melakukan upaya peningkatan mutu komprehensif.

Selanjutnya, tambah Edy , pihaknya juga telah melakukan optimalisasi kolaborasi lintas program dan lintas sektor, membuat inovasi pendukung peningkatan capaian kinerja serta melakukan monitoring maupun evaluasi yang terintegrasi.

“Sehingga harapannya, Puskesmas Kisam Ilir dapat memberikan mutu pelayanan kesehatan yang terbaik, khususnya untuk warga Kisam Ilir,” tandasnya. (Red)