Surat Vaksin Corona Jadi Syarat ASN dan TKD Morotai Terima Gaji

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Surat atau Sertifikat Vaksin Covid-19 nampaknya menjadi salah satu syarat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai untuk menerima Gaji dan Tunjangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Andarias Thomas saat dikonfirmasi wartaterkini.news, kamis (05/08/2021) di Mako Polres Morotai, membenarkan hal tersebut.

“Beberapa hari yang lalu kami sudah keluarkan Surat Edaran, untuk semua ASN Morotai harus di vaksin Covid-19 dan kalau tidak di vaksin akan diberikan sanksi,”tuturnya

Baca Juga :  Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo Hadiri Acara HUT Kecamatan Medan Petisah Ke 29 Tahun

Menurut Sekda, sanksi yang paling berat bagi ASN yang belum di suntik vaksin yakni dipending sementara gaji dan tunjangan mereka, setelah mengikuti vaksinasi barulah di berikan.

“Jadi saat ini sanksi yang paling berat karena sudah paling mendesak, sebenarnya gaji dan tunjangan bukan di tahan tapi ikuti vaksin dulu, jadi kalau di vaksin tetap diberikan hak mereka yakni gaji dan tunjangan itu,” beber Sekda, kamis siang.

Baca Juga :  Pemkab OKI Ajak Peradi Tingkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat

Begitu juga dengan Tenaga Kontrak Daerah, Surat Edaran tersebut berlaku untuk semua, “di vaksin dulu baru bisa menerima gaji mereka,”sambungnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh ASN dan TKD agar mengikuti ketentuan yang sudah di atur oleh Pemerintah Pusat, karena Pemkab Morotai tentunya mengikuti ketentuan Pemerintah Pusat tersebut. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini