Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaSultan Baabullah Jadi Pahlawan Nasional, Ketua Pemuda Katolik Maluku Utara Apresiasi Presiden...

Sultan Baabullah Jadi Pahlawan Nasional, Ketua Pemuda Katolik Maluku Utara Apresiasi Presiden Jokowi

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pada tanggal 10 November 2020 besok, Sultan Baabullah bakal ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penetapan Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional, selain menjadi suatu kebagaan bagi Maluku Utara, Pemuda Katolik Komda Maluku Utara juga turut mengapresiasi terhadap Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komda Maluku Utara, Hendrikus Weridity, SE. Senin (9/11/2020) dia mengatakan patut kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Jokowi yang akan menetapkan Sultan Baabullah sebagai Pahlawan Nasional.

Baca Juga :  Dua Bulan Gaji Belum Cair, PNS di RSUD Ir Soekarno Morotai Gigit Jari

Menurut Hendrik sapaannya, Jika kita menelusuri sepakterjang dari Sultan Baabullah, ia memiliki peran sertral dalam mengusir para penjajah portugis dari Bumi Kieraha dan juga menyebarkan agama islam di wilayah kekuasaannya.

Untuk itu, Pemuda Katolik Komda Maluku Utara sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Indonesia yang menetapkan Sultan Baabullah menjadi Pahlawan Nasional Pertama di Bumi Kieraha pada tanggal 10 November besok. Cetus Hendrik yang juga mantan Ketua PMKRI Tondano (endi/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News