Sukses Gelar Kontes Bonsai Tingkat Nasional, Bupati PALI: Ini Suatu Kebanggaan

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sukses sebagai penyelenggara Pameran dan Kontes Bonsai tingkat nasional kelas madya, yang digelar selama satu pekan sejak Minggu (21/8/2022).

Namun, pembukaan pameran dan kontes bonsai tingkat nasional baru dibuka secara resmi oleh Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Gelora November Kecamatan Talang Ubi itu diikuti oleh ratusan pohon bonsai yang berasal dari 11 Provinsi dan lebih dari 40 Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) tingkat kabupaten kota yang berpartisipasi.

Ketua PPBI Kabupaten PALI, H. Muhammad Maki, SAg mengungkapkan bahwa 11 provinsi yang ikut diantaranya Bali, Riau, Bengkulu, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Lampung, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Baca Juga :  Anggota Berdukacita, Dandim Pamekasan Hadir Sampaikan Belasungkawa

“Ini merupakan kali pertama digelar. Dan Alhamdulillah, meski baru berusia 10 bulan”ungkapnya

PPBI PALI mampu dan sukses dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati PALI, bapak Heri Amalindo yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini sehingga bisa berjalan seperti yang diharapkan,” ungkap pria yang juga merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI itu.

Sementara itu, Bupati PALI menyambut baik pameran dan kontes bonsai yang digelar di Kabupaten PALI.

Baca Juga :  Pj Bupati PALI Sampaikan LKPJ Tahun 2020 ke DPRD

Ia mengaku sangat bangga, karena meski baru terbentuk PPBI di kabupaten PALI, tapi sudah bisa menggelar pameran dan kontes bonsai tingkat nasional.

“Suatu kebanggaan bagi kami, karena para anggota PPBI yang baru terbentuk tetap dengan penuh semangat ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa kabupaten PALI juga pencinta seni bonsai,” ucap Heri Amalindo.

Di samping itu, Heri menilai dari pohon bonsai yang ditampilkan, semuanya memiliki keindahan dan memiliki nilai seni yang tinggi.

“Bonsai bonsai yang ditampilkan merupakan pohon bonsai yang terbaik dari 11 Provinsi. Bonsai merupakan salah satu praktek seni tingkat tinggi, karena membutuhkan kegigihan, penuh ketekunan dan biaya yang tinggi. Alhamdulillah dari nilai seni yang tinggi, membuat tanaman ini menjadi mahal,” tambahnya.

Baca Juga :  Berlangsung Khidmat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten PALI Sukses

“InsyaAllah ke depan akan kita gelar yang lebih besar lagi dengan melibatkan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI,” tutupnya seraya mengatakan bahwa memilih salah satu bonsai favorit berdasarkan perasaan dan kemistri.

Tampak hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI, seperti Kapolres, Sekda PALI, perwakilan PPBI dari pusat dan PPBI dari 11 provinsi serta 40 PPBI Kabupaten kota. Kemudian sejumlah kepala OPD di lingkungan pemkab PALI. (Heri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini