Suasana Haru Lingkupi Makodim 0705/Magelang, Ada Apa?

oleh
Sebelum meninggalkan Makodim Magelang, Letkol Rohmadi didampingi istri menyalami satu persatu para Perwira, Prajurit dan anggota Persit, Rabu (08/02/2023). (foto: Kelana)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.newsSuasana haru melingkupi Makodim 0705/Magelang di Jalan A. Yani Kota Magelang, Rabu (08/02/2023). Hal itu sangat terasa saat Kasdim beserta para Perwira, para Danramil, Prajurit Kodim 0705/Magelang dan Anggota Persit melepas Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han) beserta istri.

Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han) beserta istri dilepas oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si di Gerbang Makodim setempat. (foto: Kelana)

Letkol Arm Rohmadi yang sebelumnya sebagai Komandan Kodim 0705/Magelang mendapat tugas baru sebagai Katim Gumiltih Pusdikarmed Pussenarmed, Cimahi, Jawa Barat. Dia digantikan oleh pejabat baru Letkol Inf Jarot Susanto, S.H., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AD.

Baca Juga :   Serahkan DPA 2023 Bupati OKI Ingatkan 3 Arahan Presiden

Sebelum dilepas, Letkol Arm Rohmadi melaksanakan acara Lepas Sambut Komandan di tempat tersebut. Antara lain dengan menyerahkan Buku Memori yang telah diteliti dan disahkan oleh Korem 072/Pamungkas.

Sebelum meninggalkan Makodim, Letkol Rohmadi didampingi istri menyalami satu persatu para Perwira, Prajurit dan anggota Persit. Air mata pun pecah dari para ibu yang melepas keduanya.

Sebelum naik ke mobil, Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han) sempat menyalami seluruh para awak media yang hadir.

Baca Juga :   Ketua Serta Pengurus SMSI Se-Indonesia Hadiri Rakernas dan HUT SMSI Ke-6

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas bantuan selama ini. Mohon maaf segala kekurangan selama saya bertugas di Magelang ini,” ucapnya didampingi istri.

Usai melepas Letkol Rohmadi, Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan dirinya mendukung program-program Kodim Magelang yang sudah diterapkan oleh komandan sebelumnya. Serta meningkatkan program dengan inovasi-inovasi yang sejalan dengan Komando Atas.

“Sehingga kita harapkan ke depan Kodim 0705/Magelang mampu melaksanakan tugas Komando Atas dengan solid, profesional dan lebih baik lagi,” ungkap Alumni Akmil 2003 ini. (Kelana/Red)