Sosialisasi PTSL di Desa Surodadi 

Musirawas, Wartaterkini.News–Sosialisasi Program Nasional (PTSL) Program Pendaftaran Tanah Sistimatik Lengkap  yang diadakan TIM dari Badan Pertana Nasional (BPN) Musirawas di Desa Surodadi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas Sumatra Selatan di hadiri tokoh Masyarakat ,tokoh Adat ,tokoh Agama ,Perangkat Desa dan Calon Penerima Sertefikat Tanah sebanyak 80 orang.  Bertempat di Balai Desa Surodadi Rabu 30/02/2019.

Dalam acara Aman Triono selaku PAW Desa Surodadi membuka langsung acara tersebut dan langsung Tim dari Badan Pertana Nasinonl meyampaikan arahan tentang prona dan persaratan bembuatan Sertifikat tanah. Didalam arah tersebut disampaikan bahwa masyrakat harus melengkapin seprti kartu kluarga (KK) dan ktp, PBB terakhir ,Surat Tanah,Pemasang Patok Tanah,Pengsian Pomulir .

Baca Juga :  MPC Pemuda Pancasila Jepara, Bagikan Beras Gratis

Aman Triono juga menjelaskan susuai dengan Surat keputusan Tiga Mentri,Mentri Pertanahan ,Mentri Desa Tertinggal dan Trasmigrasi No.25/SKB/V/2017. No.590.3167A  Thn 2017 dari No.34.Tahun 2017 tentang pembiayan persiapantanah sistimatik.  Adapun poin yang penting dari surat keputusan tiga mentri tahun 2018 dan surat edaran Gubenur Sumatera Selatan.

Tentang PTSL bahwa biaya yang harus di bayar sebesar Rp.200.000 ribu dalam katagori 5 propensi sumatra selatan salah satu  biaya tersebut di gunakan untuk Honor Petugas Desa ,Pembelian Mater,Pemasang Patok,sesuai dengan petujuk apa bila biaya lebih dari Rp. 200.000 ribu itu termasuk katagori pungli pungkasnya. (Marzulian/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini