banner 728x250

Sosialisasi Pemilu Damai, Pj Bupati Imbau ASN dan Perangkat Desa Bersikap Netral

Pj Bupati Muhammad Umar Ali. Foto Humas Pemda Morotai | Istimewa

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news Penjabat Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Perangkat Desa agar bertindak netral pada Pemilu 14 Februari 2024.

Hal ini ditegas dalam Sosialisasi Pemilu Damai yang dilaksanakan Pemda Morotai di 6 Kecamatan se -Kabupaten Pulau Morotai.

Di Kecamatan Morotai Utara, senin (05/02/2024) selain membahas Netralisir ASN dan Perangkat Desa, Pj Bupati juga menekan soal pembatasan aktivitas masyarakat di malam hari yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Baca Juga :   Polda Riau Gencarkan Patroli Siber Cegah Hoaks Jelang Pemilu 2024

“Kami tetap pada komitmen sebagaimana arahan yang telah kami edarkan bahwa silahkan melaksanakan hajatan di malam hari, tetapi tidak diizinkan berpesta ronggeng”. tutur Pj Bupati yang akrab di sapa Amat.

Di hadapan jajaran Pemerintah Kecamatan dan Forkopimcam Morotai Utara, Amat menekankan kegiatan-kegiatan masyarakat yang menimbulkan gangguan Kamtibmas agar dibatasi.

Dalam kesempatan itu juga, ia menghimbau agar ASN dan Perangkat Desa untuk netral dalam perayaan demokrasi terakbar tahun 2024.

Baca Juga :   Pj Bupati PPU Bersama Istri Lakukan Pencoblosan di TPS 27 Penajam

“Saya himbau kepada para ASN di Morotai Utara serta Perangkat Desa untuk netral. Silahkan gunakan hak politik dalam pemilu, namun harus menunjukkan komitmen ASN dan Aparatur desa yang taat pada ketentuan telah diatur dalam Perundang-undangan yang berlaku”.imbuhnya

Dalam arahannya, nampak Pemerintah Kecamatan, Forkopincam dan para Perangkat Desa menyambut baik demi mensukseskan pemilu damai tanpa gangguan Kamtibmas.

Diketahui, Pemda Morotai juga akan melaksanakan sosialisasi pemilu damai di Kwcamatan Morotai Jaya pada Rabu, (07/02) dan berlanjut di Kecmatan lain.
(Endi/Red)