Soroti Teknologi di Dunia Pendidikan, PGMI UNIMMA Gelar Webinar Nasional

oleh

Magelang Jateng, wartaterkini.newsHimpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) sukses menyelenggarakan webinar nasional. Webinar ini berlangsung melalui zoom meeting pada Jumat (27/01/2023).

Webinar nasional kali ini mengangkat tema “Peran Teknologi Dalam Dunia Pendidikan di Era Society 5.0”. Acara yang diikuti sebanyak 250 peserta ini menghadirkan pembicara Pristi Sukmasetya, S.Komp., M.Kom, Dosen Fakultas Teknik (FT) UNIMMA.

Baca Juga :   Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Tingkat Polresta Magelang Dimulai

Kepada seluruh peserta yang hadir, Pristi memaparkan materi tentang digital transformation dan posisi teknologi di dunia pendidikan.

“Dahulu, rasanya seperti mimpi dan angan-angan belaka bahwa teknologi bisa memberikan dampak dan berperan besar dalam kehidupan. Kini nyata rasanya, teknologi banyak mengambil peran,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pristi memberikan tips untuk memposisikan diri di dunia pendidikan. Peserta diajak terlibat menjadi agen perubahan (agent of change), berkolaborasi menjadi satu kesatuan yang bersinergi.

Baca Juga :   Mahasiswa UNIMMA Kembangkan UMKM dan Tingkatkan Pendidikan Psikomotorik Anak di Grabag

Action dan let’s grow together dengan mengelaborasikan tiga tips sebelumnya. Keempat ini harus kalian adopsi karena harus adaptasi dengan teknologi di dunia pendidikan,” jelasnya kepada peserta Webinar.

Ketua Panitia Webinar, Salsabilla Nisa Fitri, menyebutkan kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan gagasan inovatif dan aplikatif terhadap kondisi dan permasalahan pendidikan di Indonesia. Yaitu dalam membangun karakter bangsa.

“Serta mewujudkan suasana komunikatif dari sisi akademik melalui penggalian ide, peningkatan kreativitas, kemampuan berkomunikasi secara kritis dan aspiratif,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemkab Morotai Bahas Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah

Di akhir webinar dilakukan sesi tanya jawab bersama narasumber. Tampak peserta sangat antusias karena tema yang diangkat sangat berkaitan dengan kondisi saat ini. (Kelana/Red)