SMSI OKU Selatan Resmi Terbentuk dan Siap Berkonsolidasi

oleh -917 views

Palembang, wartaterkini.news–Setelah resmi menjadi konstituen Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), bergerak lebih serius sebagai organisasi dan melakukan konsolidasi untuk bersama-sama menjalankan program SMSI kedepan.

Anggota dan pengurus SMSI sendiri terdiri dari pemilik perusahaan media siber yang tersebar di tiap Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. Diketahui, Dewan Pers telah melakukan verifikasi organisasi perusahaan pers tahun 2020 dan hasilnya SMSI dinyatakan memenuhi standar organisasi perusahaan pers yang ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers.

Pengumuman keluarnya keputusan SMSI sebagai konstituen Dewan Pers disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun berdasarkan persetujuan yang ditandai dengan ketok palu oleh ketua Dewan Pers, Prof.M.Nuh melalui zoom meeting pada Sabtu sore (23-05-2020) yang lalu.

Baca Juga :  Sambangi Panti dan Telusuri Jalan Cara SMSI OKU Selatan Peringati Hari Jadi Ke-4

Dengan bertambahnya SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, maka jumlah konstituennya menjadi 10, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Penerbit Pers (SPS), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Pewarta Foto Indonesia (PFI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Untuk menguatkan konsolidasi sebagai organisasi yang telah memiliki integritas, Ketua Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Sumatera Selatan membentuk kepengurusan SMSI tingkat kabupaten/kota se provinsi Sumsel.

Berdasarkan hasil rapat dan musyawarah pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan, Ketua SMSI Provinsi Sumsel, Jon Heri., S.Sos menunjuk Sri Fitriyana., SIP sebagai Ketua SMSI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Minggu (16-08-2020).

Baca Juga :  Ketua SMSI Sumsel Tegaskan Satu Perusahaan Online Satu Media

Penunjukan tersebut berlangsung di New Town Kopitiam Jalan Sudirman kota palembang yang dihadiri oleh ketua kordinator SMSI OKU Raya, Pengurus SMSI Provinsi Sumsel dan beberapa wartawan lainnya.

Dikatakan Jon Heri dengan dibentuk dan ditunjuknya ketua dan pengurus SMSI OKU Selatan maka harus siap menjalankan program SMSI untuk persiapan pendirian jaringan berita online terbesar tanah air, Siberindo.co

Selain itu Jon Heri juga mengatakan agenda terbesar SMSI dalam waktu dekat yakni melaksanakan Rakernas pada 09 September 2020 di Banten. Kegiatan ini mewajibkan seluruh pengurus SMSI untuk hadir.

Baca Juga :  Gali Bibit Atlet eSports, Ekraf dan SMSI OKU Selatan Gelar Turnamen Free Fire Arktech X Rakopa Champion 1

“Agenda SMSI dalam waktu dekat akan melaksanakan Rakernas pada 9 September mendatang. Sedangkan untuk SMSI provinsi Sumsel akan mengadakan Bimtek pada 29 Agustus nanti,” Ungkap Jhon heri.

Sementara itu, Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana., SIP mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan SMSI OKU Selatan, pengurus SMSI OKU Selatan siap menjalankan amanah organisasi dan program kerja yang ada dalam rangka memajukan SMSI OKU Selatan dan SMSI Provinsi Sumsel.

“Semoga dengan terbentuknya Pengurus SMSI OKU Selatan dapat meningkatkan kekompakan kita untuk bersama-sama membesarkan organisasi SMSI sebagai wadah media online terbesar di Indonesia”. ungkapnya. (**)

Print Friendly, PDF & Email