banner 728x250

SMSI OKU Selatan Hadir Rangkaian Kegiatan dan Puncak HPN di Jakarta

Jakarta, wartaterkini.news–Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten OKU Selatan mengikuti pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 DKI Jakarta, yang dipusatkan di Ancol, Jakarta.

Pengurus yang berjumlah 4 orang anggota, berangkat dari OKU Selatan pada Sabtu (17/02/2024) pagi menuju Jakarta dipimpin Ketua SMSI OKU Selatan Sri Fitriyana.

Kehadiran pengurus SMSI OKU Selatan ini selain memenuhi undangan panitia penyelenggara HPN, juga mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari 18-21 Februari 2024. Selain Pengurus SMSI OKU Selatan, berangkat juga Pengurus PWI OKU Selatan.

Adapun rangkaian kegiatan HPN tahun 2024 di antaranya Konvensi Nasional Media Massa, Rakernas SMSI dan Puncak Perayaan HPN di Econvention Ancol.

Baca Juga :   Hadiri Puncak HPN, Presiden Jokowi Minta Pers Jaga Pilar Demokrasi

Sesuai Tema HPN 2024 DKI Jakarta “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”, kata Sri Fitriyana, SMSI OKU Selatan akan meneguhkan komitmennya untuk terus menjaga keutuhan bangsa dan suksesi kepemimpinan nasional.

Lebih lanjut dikatakan Ayik sapaan akrab Sri Fitriyana, salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan mendorong berlangsungnya ekosistem media siber, baik lewat bisnis maupun pengorganisasian medianya.

“Ruang publik harus kita isi dengan sajian informasi yang edukatif, informatif, dan positif serta menghibur, yang mendorong pada meningkatkan kesadaran kita semua untuk tumbuh produktif dan mempertahankan keutuhan dan jati diri bangsa,” kata Ayik.

Baca Juga :   Sambut HUT RI Ke-79, Kodim 0625/Pangandaran menggelar Kirab Bendera merah putih sepanjang 1.000 Meter

Karena itu, sub-sub tema HPN yang disajikan dalam berbagai bentuk kegiatan serta menghadirkan berbagai pakar, ahli dan tokoh, diharapkan menambah khasanah pengembangan pers Indonesia, secara khusus media siber.

Kabupaten OKU Selatan, tambah Ayik, diharapkan dapat menerima manfaat dari HPN, terutama dalam mendukung program Pemerintah Daerah menuju OKU Selatan makin bersinar.

“Sehingga HPN 2024 DKI Jakarta juga kita harapkan ikut memberi manfaat tidak saja bagi insan pers, tetapi bagi seluruh daerah di Indonesia secara umum,” tegasnya.

Baca Juga :   Kejagung dan TNI Bangun Sinergitas Penegakan Hukum lewat Peran JAM Pidmil

Selain Pengurus SMSI OKU Selatan, hadir juga Pengurus SMSI Provinsi Sumsel dan 17 Pengurus SMSI kabupaten dan Kota di Sumsel. Begitu juga dengan PWI Sumsel. (Red)