SKI Jateng Sikapi Kabar Media Nasional Tentang Politisasi KPK

Brebes Jateng, wartaterkini.newsTersiar berita bahwa Ketua KPK Firli Bahuri meminta kepada satuan tugas tim penyidik Formula E untuk segera menetapkan Anies Baswedan sebagai Tersangka sebelum penetapan atau deklarasi parpol pengusung di awal November 2022. Seperti kabar dari beberapa media massa nasional atas pertemuan gelar perkara 28 September 2022 kemarin di kantor KPK.

Ketua Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah Azmi A. Majid menyatakan jika berita itu benar, sungguh sangat tidak tepat dan mengangkangi konstitusi sebagai negara berdaulat hukum. KPK sudah tercemar oleh intrik politik busuk tak bermartabat.

Baca Juga :  Gempa Pasaman Barat tidak Timbulkan Kerusakan dan Korban Jiwa

Menurut Azmi, masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat anti korupsi akan tidak tinggal diam melihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini terlibat dalam urusan politik pesanan tak terpuji.

“Kami masyarakat Indonesia akan turun tangan bahkan kalau perlu menggeruduk KPK untuk menanyakan sikap KPK yang terkesan main kayu,” katanya.

Azmi Majid memberikan keterangan itu di sela kegiatan Muscab serentak Sekretariat Kolaborasi Indonesia SKI Kabupaten Brebes di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes. Di mana Muscab dihadiri oleh Ketua DPD SKI Kabupaten Brebes Akhlif Budiono dan seluruh Ketua DPC SKI se-Kabupaten Brebes, Sabtu (01/10/2022).

Baca Juga :  E - Absen Online Mumpuni Membuat Pegawai Dilingkup Pemkot Palu Jadi Aktif

Dikatakan Azmi, seluruh elemen masyarakat relawan, pendukung dan simpatisan Anies Baswedan akan mengadakan kegiatan deklarasi rakyat.

“Serta pernyataan dukungan beliau untuk maju menjadi Presiden 2024 , menyatakan kesiapan dengan tagline ‘Anies, Indonesia Memanggil’ serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia,” tegas Azmi.

Azmi yang juga tokoh sentral Jawa Tengah untuk pergerakan Restorasi Kepemimpinan Nasional yang mengusung Anies Baswedan ini menyambut gembira pernyataan dari Zulfan Lindan DPP Partai Nasdem. Yang sudah terbuka menyatakan sikap partainya yang jelas akan mengusung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024 bersama partai PKS dan Demokrat, yang rencana akan deklarasi di tanggal 10 November 2022 nanti. (Olam/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini