Situasi Kondusif, Misa Pertama Gereja St Gabriel Pulogebang Diikuti 2.300 Jemaat

Jakarta, wartaterkini.news–Sekitar 2.300 jemaat Gereja St Gabriel Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, mengikuti misa pertama Natal dengan aman dan nyaman dengan dukungan keamanan dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Pulogebang.

“Dari laporan FKDM, situasinya kondusif. Jemaat Gereja St Gabriel jumlahnya mencapai sekiar 2.500 orang sehingga menjadi perhatian kita saat merayakan Natal, terutama dari sisi keamanannya,” ujar Sekertaris Kelurahan Pulogebang, Oknata Alvia Harmuniastin, dilansir dari InfoPubik  pada Minggu (24/12/2023).

Menurut Oknata, persiapan pengamanan pelaksanaan Misa Natal di gereja yang beralamat di Pulogebang Permai Blok J6 Nomor 1-2 Kelurahan Pulogebang itu, telah dilakukan pada minggu sebelumnya.

Pengamanan saat rangkaian pengamanan Natal itu, juga semakin diperketat melalui Giat Monitoring Pengamanan Natal dari para pemangku kepentingan se-Kecamatan Cakung.

Berdasarkan pantauan InfoPublik, giat monitoring itu dihadiri langsung Camat Cakung Fajar Eko, Lurah Pulogebang Imran, Bimaspol Kelurahan Pulogebang, Babinsa Kelurahan Pulogebang, Danramil Kecamatan Cakung, Kasatgas Pol PP Kecamatan Cakung, Kapolsek Cakung, Dishub Kecamatan Cakung, Pramuka Bhayangkara Kecamaytan Cakung, Dinas Kesehatan Kecamatan Cakung, Perwakilan FBR, dan FKDM Kelurahan Pulogebang.

Baca Juga :   Sambut Pemudik Nataru, Stasiun Bekasi Lahirkan Inovasi

“Acara Misa Pertama di mulai pukul 16:30, dipimpin oleh Romo Wishnu Wicaksono dengan tema Kemuliaan Dengan Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi,” imbuhnya.

Menurut Oknata, pengamanan di pintu masuk utama dilaporkan berjalan tertib dan teratur dengan didukung 50 panitia.

Ribuan jemaat misa pertama ini juga terpantau berjalan tertib saat keluar gereja melalui pintu kedua.

“Lalu lintas teratur tidak ada hambatan. Situasi kondusif. Semoga rangkaian misa nanti berjalan aman juga,” tutup Sekertaris Kelurahan Pulogebang. (Infopublik)