Sinergitas Untuk Negri TNI – Polri Gotong Royong Bersihkan Sampah

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Dengan menggandeng TNI dan Pemda Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan gotong royong membersihkan sampah pada TPA ilegal yang bertempat di Kp Pasir Konci RT 018 RW 006 Seaa Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Jumat (4/11/2022).

Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kompol Alin Kuncoro mengatakan digelarnya
Gotong Royong membersihkan sampah ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI – Polri.

Baca Juga :  Menyambut HPN 2020, IWO Kota Bekasi Gelar Pelatihan Ilmu Jurnalistik Bagi Pelajar SMK BKM 2

“Hari ini, kami melaksanakan gotong royong bakti sosial membersihkan sampah, dimana ini adalah wujud senegritas dari Tni-Polri & Pemda”ungkap Alin Kuncoro.

Di gelarnya kegiatan ini juga dalam rangka mengantisipasi bencana banjir dan mengurangi pencemaran lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Sampah ini dapat mengakibatkan banjir dan pencemaran lingkungan maka dari itu kami Tni-Polri dan Pemda bahu-membahu mencegah hal tersebut,” tuturnya.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Suami Istri Gegerkan Warga Kampung Padang Pangkatan

TPA (Tempat Pembuangan Akhir) ilegal ini di berada di lahan seluas 600 Meter persegi milik seorang warga, yang memang sudah menjadi pembuangan sampah sejak 4 tahun lalu.

“TPS ilegal ini sampahnya berasal dari masyarakat sekitar sejak 4 tahun terakhir” tandasnya.

Dengan adanya gotong royong ini semoga dapat mencegah terjadinya banjir dan pencemaran lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan terbebas dari bencana banjir.

Baca Juga :  Forkopimda Sekadau Gelar Rakor Penangan Covid-19, Penanggulangan Karhutla dan Penertiban PETI

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mencegah bencana banjir & mengurangi pencemaran lingkungan sehingga masyarakat dapat hidup sehat,”Pungkasnya. (Kikih/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini