Simulasi UNBK di Lampura Periode Pertama Berjalan Sukses

Lampung Utara, Wartaterkini.News–
Sukses laksanakan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) periode pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura), akan mengkoordinir Simulasi UNBK periode kedua dan Gladi Resik untuk seluruh SMP dan MTS se-Lampung Utara.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suwandi diwakili Kasi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Merlyn Sofia, Jum’at (1/2/2019). Ia menjelaskan bahwa tahapan simulasi UNBK yang diikuti oleh SMP dan MTS Negeri dan Swasta se-Lampura terdiri dari 2 season dengan masing 4 Mata Pelajaran (Mapel).

Baca Juga :  6 Tahun Uang Sertifikasi Guru Hilang Tidak Tahu Di Mana Rimbanya

“Simulasi ini sama saja seperti pelaksanaan ujian dan terdiri dari dua periode, jadi simulasi UNBK periode pertama dan periode kedua masing-masing empat mapel dan juga dilaksanakan selama empat hari”.papar dia.

Menurut dia, dalam pelaksanaan simulasi UNBK periode pertama yang dilaksanakan mulai tanggal 28-31 januari kemarin tidak ditemukan permasalahan yang serius.

“Alhamdulilah, untuk simulasi periode pertama kemarin tidak ada masalah, karena walaupun jauh-jauh tapi sistem komunikasi bersama beberapa tim dan pihak sekolah tetap terjalin dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Audiensi Ormas DPD Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi dan DPRD Jepara Berjalan Sukses

Dirinya berharap untuk simulasi periode kedua yang akan dilaksanakan pada bulan ini berjalan dengan lancar. Sehingga pada saat pelaksanaan UNBK bisa berjalan dengan sukses. Lanjutnya, pihaknya juga akan mengadakan pertemuan kembali bersama proktor dan teknisi setelah melaksanakan gladi resik pada tanggal 18-19 Maret esok.

“Nanti pada tanggal 18 sampai dengan 19 maret bulan depan akan diadakan gladi dan sebanyak 72 SMP serta 64 MTS Negeri dan Swasta akan mengikuti gladi tersebut, namun sebelum pelaksanaan gladi mungkin saya akan mengumpulkan proktor dan teknisi kembali untuk pemantapan juga untuk pemantapan UNBK 2019,” ungkapnya. (Rizal.As/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini