Siapkan Diri Anda, Rekrutmen Panwascam di Taliabu Segera Dibuka

Taliabu Malut, wartaterkini.news–Badan pengawas pemilu (Bawaslu) kabupaten pulau Taliabu dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran panitia pengawas kecamatan (Panwascam) kabupaten pulau Taliabu.

Hal ini sebagaimana di sampaikan oleh Koordinator devisi pencegahan dan pengawasan hubungan antar lembaga bawaslu Taliabu, Adidas La tea.

Adidas mengatakan menyampaikan bahwa terkait jadwal di setiap tahapan untuk perekrutan Panwascam ini kita masih menunggu petunjuk teknis dari bawaslu RI.

Baca Juga :  Dukung Akselerasi Kualitas Pendidikan, FajarPaper Renovasi Lima Sekolah di Kabupaten Bekasi

“Insya Allah sudah akan keluar seputar beberapa hari kedepan ini. Katanya saat di konfirmasi media ini, di kantornya pada rabu 24 agustus 2022 kemarin.

Kendatipun demikian, sambung Adidas Jawab perihal perekrutan panwascam ini pihaknya juga telah menerima informasi yang masuk melalui via grup.

“Proses seleksi itu akan di mulai pada akhir agustus sampai dengan september 2022, dan pelantikannya nanti di bulan oktober 2022”,ungkapnya.

Baca Juga :  Wakapolri: Kepadatan di Tol Trans Sumatera dan Tangerang-Merak Normal

Disentil soal posisi panwascam yang nanti bakal di rekrut untuk dua momentum antara pemilu dan pilkada pada 2024, adidas mengatakan pihaknya tetap masih menunggu juknis.

“Tapi karena ini adalah tahapan pemilu maka masih fokus pengawasan pemilu 2024, soal pilkada nanti ada petunjuk lanjutan setelah akhir 2023 atau awal 2024, apakah itu akan otomatis atau rekrut baru lagi”,bebernya.

Baca Juga :  Bupati OI Reshufle Pejabat Ogan Ilir

Terakhir, adidas bilang bahwa untuk kriteria dan syarat menjadi anggota panwascam tetap masih menggunakan acuan UU nomor 7.

“Masih sama dengan pemilu 2019 kemudian pilkada 2020 kriterianya masih sama saja sehingga kalaupun ada penambahan kita menunggu juknisnya”,tutupnya. (Ari/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini