banner 728x250

Siapkan Atlet Berbakat, Disdik OKU Selatan Gelar O2SN Tingkat SMP Tahun 2024

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Seleksi bibit atlet berprestasi, pemerintah daerah kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pendidikan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar lomba Olimpiade Sains Nasional (O2SN) tingkat kabupaten tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Muaradua, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten OKU Selatan Beni Suhendro.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan yang juga Kepala Sekolah SMPN 01 Muaradua Noni Apriani mengatakan, peserta yang mengikuti perlombaan ini merupakan pelajaran tingkat Sekolah Menengah Pertama se-kabupaten OKU Selatan.

“Kegiatan ini diikuti oleh semua pelajar dari 9 Subrayon yang ada di kabupaten OKU Selatan,” jelasnya. Rabu (24/04/2024).

Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan tambah Noni, yakni lomba Pantomim, penari solo, atletik, pencak silat dan berbagai perlombaan lainnya.

“Para pemenang perlombaan ini nanti akan diutus mewakili Kabupaten OKU Selatan untuk bertanding di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional,” terangnya

Baca Juga :   Perdana Masuk Kerja di 2024, Bupati Pangandaran Pimpin Apel Gabungan ASN

Noni juga mengatakan, melalui O2SN ini, diharapkan bagi anak-anak usia pelajar untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

“Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang baik bagi para pelajar,” tandasnya (Red)