Siagakan puluhan personil, Kapolsek Cikarang Selatan Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah Setiono, SH. S.I.K, MH pimpin pengamanan unjuk rasa karyawan PT. Uniplastindo Interbuana, Jl. Raya Industri No.1 Blok C6, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (19/09/2024).

Kapolsek Cikarang Selatan mengerahkan 96 personil gabungan dari Polres dan Polsek serta rayonisasi. Kapolsek Cikarang Selatan dalam sambutannya kepada para personil agar suasana unjuk rasa aman dan damai serta tertib.

“Semua personil yang ikut mengamankan unjuk rasa untuk tidak menggunakan senjata api, dan apabila ada mobil komando usahakan jangan sampai menganggu aktivitas belajar para siswa SDN 06 Sukaresmi, karena lokasi sekolah dengan perusahaan berhadap-hadapan”. Ungkap Kapolsek Cikarang Selatan.

Kapolsek Cikarang Selatan juga memberikan himbauan agar pelaksanaan unjuk rasa dan penyampaian pendapat sebaiknya dilaksanakan dengan tertib dan menjaga kepentingan dan hak-hak masyarakat umum dan pengguna jalan, tanpa mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Kapolsek Cikarang Selatan sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Kepolisian dalam hal ini Polsek Cikarang Selatan dibantu Personel Polres Metro Bekasi selain mengamankan dan mengawal aksi Unjuk rasa juga menjadi fasilitator dan mediator utk penyelesaian permasalahan hubungan industrial.

Adapun tuntutan yang dilakukan oleh SPAI FSPMI sebagai berikut :

1.Tolak pemberangusan serikat pekerja

2.Cabut surat PHK sepihak terhadap 35 orang pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Uniplastindo Interbuana

3.Pekerjakan kembalin 35 orang pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Uniplastindo Interbuana