Shakira Andrea Putri Siswi Islam Terpadu Menara Fitrah Raih 2 Medali Emas

Ogan Ilir Sumsel, wartaterkini.news–Shakira Andrea Putri, siswi kelas VII SMP Islam Terpadu Menara Fitrah Indralaya Sumatera Selatan, berhasil meraih dua medali emas pada ajang olimpiade tingkat nasional Prisma Islamic Olympiade 2022 untuk Jenjang SMP/MTS Sederajat Tingkat Nasional yang diselenggarakan Prisma Cendekia Foundation pada tanggal 24-25 September 2022.

Prisma Science Competition 2022 merupakan sebuah event berskala Nasional yang diadakan oleh Prisma Cendekia Foundation bertujuan untuk memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia. Event ini ditujukan kepada peserta tingkat SD/se-derajat, SMP/MTs se-derajat, dan SMA/SMK se-derajat tingkat Nasional.

”Shakira AP, merupakan perwakilan SMP IT Menara Fitrah Indralaya yang meraih dua medali emas sekaligus pada Mata Pelajaran Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) yang diumumkan pada 26 September 2022.

“Alhamdulillah saya sangat senang, sekaligus dapat menambah ilmu dengan mengikuti olimpiade ini. Meski mendapatkan 2 medali emas bukan menjadi tujuan saya mengikuti lomba ini. Saya sampaikan apresiasi kepada para guru dan keluarga yang telah mensupport dan membimbing saya.” ujar Shakira.

Baca Juga :  Cedera Bahu Tak Halangi Rizya Raih Medali Emas Porprov OKU Raya

Lebih lanjut dikatakan Shakira, jika mengikuti perlombaan-perlombaan di bidang akademik maupun non-akademik seperti ini dapat mengetahui potensi atau kualitas diri. Selain itu, dapat meningkatkan eksinstensi dalam perlombaan-perlombaan dan lebih memacu untuk mencari pengalaman. Hal ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk meraih sukses di SMA nanti.

Kepala Sekolah SMP IT Menara Fitrah Indralaya, Kurniawan, S.Pd.I menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada para siswa/i dan semua pihak atas prestasi yang sudah di raih pada olimpiade ini.

“Alhamdulillah ini semua berkat dari Allah SWT yang mana ananda bisa mendapatkan hasil yg terbaik, memuaskan dan ini tidak terlepas dari kerja keras dan usaha kita bersama baik kepada ustad, bunda Guru SMP IT Menara Fitrah, ananda Siswa dan Siswi yg mengikuti lomba ini”. Ujar ustadz Kurniawan sembari berpesan bagi siswa yg belum mendapatkan juara tetap terus optimis dan terus untuk maju berprestasi semoga kedepannya lebih baik lagi.

Baca Juga :  Cegah Banjir dan Kekeringan, Embung Konservasi di Kayuagung bisa Tampung 40 Ribu Meter Kubik Air

Dikatakan ustadz Kurniawan, seiring dengan dicapainya prestasi tersebut oleh siswa/i SMP IT Menara Fitrah, dapat melatih kemampuan berkompetisi baik internal maupun eksternal sekolah serta meningkatkan kemandirian siswa dalam mengasah bakat dan minat.

“Kami berharap para siswa/i dapat menjadikan kompetisi ini sebagai sarana melatih kemampuan, baik dalam berkompetisi maupun dalam meningkatkan kemandirian siswa dalam mengasah bakat dan minat yang sudah ada didalam diri mereka.” katanya.

Semua ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif para guru di SMP IT Menara Fitrah yang selalu memberikan bimbingan dan arahan serta motivasi kepada seluruh siswa/i untuk melatih kemampuan sesuai kompetensi pada bidangnya masing-masing.

Baca Juga :  OKU Kirim 15 Team Ikut Turnamen Sepak Bola Sriwijaya FC U-18

Berdasarkan informasi yang didapat, dari 30-an peserta asal SMP IT Menara Fitrah yang mengikuti olimpiade ini, total ada 12 medali yang berhasil diraih tersebut diantaranya, 4 medali emas masing-masing 2 Medali emas atas nama Shakira Andrea Putri pada Mata Pelajaran (mapel) Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), 1 Medali emas atas nama Aisyah Thara Khalisa pada mapel SKI dan 1 Medali emas atas nama Rizqi Anugrah Ilahi pada mapel Fikih.

Selanjutnya 1 medali perak pada mapel fikih atas nama Hasyim abrar azzaky, 7 medali perunggu masing-masing 5 medali pada mapel Bahasa Arab atas nama Kynan Farras Tsurayya, Aisyah Thara Khalisa, Hibatullah Al Musyaffa, M. Dzaki Firdaus dan Keysha Anjani Putri.

Sementara 2 medali perunggu lainnya diraih pada mata pelajaran Fikih atas nama Cheysa Jesika Ilham dan Raisya Rafa Almira. (Arman/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini