banner 728x250

Serukan Pemilu Damai, Polres OKU Selatan Ikuti Tabligh Akbar dan Doa Bersama Polda Sumsel

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polda Sumsel melalui Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Tabligh Akbar dan Doa bersama untuk Pemilu Damai 2024 di Ballroom Hotel Grand Zuri Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (28/12/23).

Kegiatan yang diikuti oleh Polres OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih dan Muara Enim ini dihadiri oleh Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna diwakili Kasubdit III Ditintelkam, AKBP Sukarminto, sekda OKU Darmawan Irianto dan penceramah Ustadz Amak Syahab.

Tokoh penting juga turut hadir, seperti Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST, Ketua Bawaslu OKU, Yudi Risandi dan Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, Kasat Intelkam Polres OKU Selatan Iptu Andi Bintaro dan lainnya.

Baca Juga :   Ditlantas Polda Sumsel Raih Peringkat III IRSMS Award Kategori Polda Tipe A

Kegiatan ini juga dihadiri lebih dari 800 tamu undangan, terdiri dari berbagai kalangan seperti tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan tokoh perempuan dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, dan Muara Enim.

Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK melalui Kasubdit III Ditintelkam, AKBP Sukarminto mengatakan, giat ini digelar dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Wilayah Sumsel.

“Insyaallah kami juga akan menggelar hal yang sama di Kabupaten/ Kota lain, seperti Palembang, OKI, dan OI yang kita bagi menjadi tiga zona,” bebernya.

Mantan Wakapolres OKU Selatan itu, juga mengatakan jika poin dari acara ini untuk mengajak lapisan masyarakat supaya menjaga Kamtibmas jelang tahun politik (Pemilu 2024).

“Baik dari Pemerintah, tokoh agama dan kaum pemuda- pemudi untuk menjaga Kamtibmas sehingga bisa kita wujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tandasnya.

Baca Juga :   Demi Distribusikan Logistik Pemilu, Petugas PPS di Pangandaran Tembus Jalan Terjal

Sementara itu PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda OKU Darmawan Irianto mengapresiasi kegiatan cooling down system yang diselenggarakan oleh Dir Intelkam Polda Sumsel di kabupaten OKU.

Menurutnya langkah ini sebagai upaya untuk menyatukan visi meskipun memiliki warna politik yang berbeda namun tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” tandasnya

Terpisah Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasat Intelkam Polres OKU Selatan, IPTU Andy Bintoro mengatakan pada kesempatan ini Polres OKU Selatan mengirim 150 orang peserta dari berbagai kalangan.

Baca Juga :   Sekda OKU Selatan Dampingi Wakapolda Sumsel Tinjau Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres OKU Selatan 

“Untuk mensukseskan dan mendukung tabligh Akbar dan doa bersama ini, Polres OKU Selatan mengirim 150 peserta,” jela Kasat

Tabligh Akbar ini tambah Kasat, diisi dengan berbagai kegiatan seperti deklarasi Pemilu damai yang dibacakan oleh Sekda OKU, Darmawan Irianto dan diikuti para peserta yang hadir.

“Kegiatan ditutup dengan pemberian cindera mata kepada tokoh agama dan para Kasat Intelkam dari 5 Polres yang hadir,” tandasnya (Red)