Sepak Bola CP Jabar dan Papua Bertarung Kalahkan Cuaca

Jayapura Papua, wartaterkini.news–Dua tim yang bertanding pada laga lanjutan cabang sepak bola cerebral palsy (CP) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 gagal mengembangkan permainan karena tak kuat dengan kondisi cuaca terik di atas lapangan Stadion Mahachandra, Universitas Cenderawasih, Distrik Heram, Kota Jayapura, Selasa (9/11/2021).

Laga yang dimulai pada pukul 14.00 WIT digelar dalam kondisi cuaca sekitar 32 derajat Celcius. Skuad Jawa Barat dan Papua terlihat bermain dalam tempo lambat. Serangan-serangan cepat yang sempat diperagakan kedua tim pada laga hari sebelumnya tidak lagi terlihat dalam pertandingan hari Selasa ini.

Papua membuka keunggulan menit 7 lewat Diano Korwa. Hanya bertahan dua menit, Jabar menyamakan kedudukan lewat kaki M Ikhsan Tabrani di menit kesembilan. Penyerang Hendi Kapisa kembali membuat tuan rumah unggul 2-1 lewat tendangan lurus di menit 14. Sebelum turun minum, Diano kembali melesakkan si kulit bundar ke jala Jabar yang dijaga Rahmat Fadillah. Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah Papua 3-1 atas lawannya.

Baca Juga :  Panpel Pastikan Prokes Covid-19 Berjalan di Cabor Catur Peparnas Papua

Di babak kedua, kendati cuaca masih terik tak membuat Papua menurunkan tensi permainan. Kedua tim terlibat permainan menjurus keras. Hendi pun menjadi korban setelah dilanggar Cahyana di menit 30 dan membuat pemain bernomor punggung tujuh dari Jabar itu diganjar kartu kuning oleh wasit Masudin dari Jawa Tengah. Hendi pun terpaksa ditandu keluar lapangan hijau dan digantikan Ongen Marani menit 31.

Baca Juga :  Hari Pertama Klasemen Peparnas Papua Kuasai Perolehan Medali

Meski kehilangan penyerang cepatnya, Papua tak mengendurkan serangan. Tercatat dua kali peluang gol nyaris diciptakan lewat kaki kapten tim Albert Kafiar di menit 40 dan sepakan keras Ongen empat menit kemudian. Namun bola membentur tiang gawang Jabar. Selain kartu kuning Cahyana, wasit Masudin juga menghadiahi pemain tengah Jabar Yusuf Suhendar kartu kuning menit 45.

Papua pun mengemas kemenangan 5-1 atas Jabar dan dengan hasil ini membuat posisi tuan rumah masih bertahan di puncak klasemen dengan enam poin hasil dua kemenangan. Papua juga menjadi tim paling produktif dengan melesakkan 17 gol dan hanya kemasukan sebuah gol.

Baca Juga :  Wakil Presiden: Seluruh Pemerintah Provinsi Harus Betul-Betul Bekerja Demi Kesejateraan Rakyat

Pelatih Papua Jacobus Mobilala mengaku anak-anak asuhnya bermain di bawah form dan tak sesuai dengan instruksinya. “Saya kira karena cuaca terik sehingga anak-anak tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka sudah bermain sekuat tenaga dan kami harus merebut setiap angka kemenangan,” kata Jacobus.

Sementara arsitek tim Jabar, Dadang Kurnia mengakui Papua bermain lebih baik. Seperti juga Jacobus, ia mengeluhkan teriknya cuaca saat pertandingan. “Kami berharap besok bisa mencuri kemenangan saat melawan Jawa Timur” kata Dadang.

Pada laga hari ketiga Rabu (10/11/2021), Papua akan menghadapi Kalimantan Selatan dan Jabar melawan Jatim. (Ril/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini