banner 728x250

Senyum Bahagia Terpancar pada Warga Bojong Menteng yang Terima Manfaat Rutilahu

Bekasi Jawa Barat, Warterkini.news – Pemerintah Kota Bekasi kembali kembali berikan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di daerah Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Senin (06/03/2023).

Adapun penerima manfaat yaitu Indra Burhanudin Warga RT002/RW004, Bojong Menteng Rawalumbu yang menerima bantuan bahan bangunan.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan pemberian bantuan Rutilahu merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Kota Bekasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan rumah tinggal layak huni. Hal ini, sesuai dengan sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni peningkatan kualitas 1,5 juta rumah tidak layak huni.

“Berkolaborasi dengan Jabar Bergerak Kota Bekasi Keren, DWP Kota Bekasi dan BAZNAS menjalankan kegiatan perbaikan Rutilahu untuk meningkatkan pemenuhan rumah layak huni, mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang sejahtera,” ujar Plt Wali Kota Tri Adhianto.

Baca Juga :   Perusahaan AMDK Indonesia Sumbangkan Rp3,13 Miliar ke Palestina

Secara umum, bantuan Rutilahu diberikan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi karena rumah yang tidak layak huni dapat menyebabkan masalah sosial dan kesehatan.

Secara lebih rinci, bahwa pemberian bantuan Rutilahu ini adalah untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas derajat kehidupan masyarakat sesuai dengan asas keadilan, membantu meringankan beban bagi masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal layak huni, menciptakan rumah tinggal keluarga yang sehat dan bersih serta menciptakan dan menumbuhkan kepedulian dan kegotongroyongan sesama warga masyarakat.

Baca Juga :   Kapolres Gowa Hadiri Rapim Tingkat Polda Sulsel 2024

Karena menyangkut kepentingan warga masyarakat, Tri Adhianto turut berpesan kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan Rutilahu untuk melaksanakan program Bantuan Rutilahu dengan baik, akuntable dan transparan, sehingga dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“Kepentingan masyarakat, jadi dalam pelaksanaannya harus jujur, memiliki niat yang tulus, harus akuntable, transparan sehingga manfaat ini dapat dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Tentunya ini terkandung dalam poin yang ada di Pancasila yaitu kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya

Sementara Rudi salah satu warga juga mengatakan rasa sangat bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Pemerintah hadir ditengah warganya, memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Agar terwujudnya visi misi Kota Bekasi, yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Baca Juga :   Longsor, Polisi di OKU Selatan Amankan Jalan Lintas Desa Telok Agung

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPKAD Sudarsono, Ketua Jabar Bergerak Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Plt Ketua DWP Eka Sudarsono, Asda II Inayatullah, beserta Camat Rawalumbu, para Lurah dan Tokoh Masyarakat. (Kikih/Red)