Rabu, Juni 29, 2022
Google search engine
BerandaBeritaSengketa Pilkades Loleo Jaya, Tim Sengketa Masih Perdebat antara Hak Konstitusi dan...

Sengketa Pilkades Loleo Jaya, Tim Sengketa Masih Perdebat antara Hak Konstitusi dan Kesepakatan

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Tim Penyelesaian Sengkata Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) hingga kini belum memutusan atas Gugatan perselisian Pilkades Loleo Jaya, Kecamatan Morotai Utara.

Sekretaris Tim Penyelesaian Sengketa Pilkades Morotai, Lauhin Goraahe, kamis (19/05/2022) saat ditemui mengaku bahwa Keputusan Gugatan Hasil Perselisian Sengketa Pilkades Desa Loleo Jaya belum dikeluarkan.

Lantaran, Tim Sengketa Pilkades masih memperdebatkan antara Kesepakatan dan Hak Konstitusi setiap warga negara.

Baca Juga :  BBM Langka, Antrian di SPBU Morotai 'Mengular'

“Untuk Desa Loleo Jaya sampai hari ini, Tim Sengketa Pilkades belum resmi keluarkan Surat Keputusan karena masih ada perdebatan Hakim Tim Sengketa,” ungkap Lauhin

Ia pun menjelaskan bahwa dalam isi gugatan terdapat 25 warga yang memiliki KTP dan KK namun Panitia Pilkades tidak mengikutkan dalam pemilihan dengan alasan tidak ada Kartu Vaksin.

“Mengapa Panitia tidak mengikutkan pemilihan karena ada kesepakatan dari kedua Bakal Calon Kades, bahwa tidak ada kartu vaksin tidak boleh ikut pemilihan,” bebernya

Baca Juga :  OKI Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

“Namun kami juga mengikuti hak konstitusi bahwa setiap warga negara mempunyai hak untuk memilih dan di pilih,” sambung Lauhin ketika di temui di Kantor Bupati Morotai.

Untuk itu, hingga kini Tim Sengketa Pilkades masih mengkaji antara Hak Konstitusi dan Kesepatakan. “Mana harus diikuti, tapi sebentar keputusannya sudah kami keluar,” pungkasnya mengakhiri (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News