Jumat, Juli 8, 2022
Google search engine
BerandaBeritaSempat Terblokir Dari Daftar Penerima BST,Sekarang Muncul Sebagai Penerima Bantuan Pangan Provinsi

Sempat Terblokir Dari Daftar Penerima BST,Sekarang Muncul Sebagai Penerima Bantuan Pangan Provinsi

Banyuwangi Jawa Timur, wartaterkini.news – Sempat terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos,sebanyak 5 warga Desa Sukonatar,Kecamatan Srono,Banyuwangi mendadak beralih menjadi penerima bantuan pangan dari APBD Provinsi. Senin (29/06/2020)

Yakni Bariyah (52),Sriamah (67),Nahudah (78),Saminah (65),Rokani (41),ke lima warga tersebut tercatat tinggal di lingkungan dusun karanglo.

Ketika di konfirmasi wartaterkini.news,sekretaris Desa Sukonatar,Sulistyowati S.H mengaku peralihan status bantuan merupakan kewenangan dari pusat,disini Kementrian Sosial.

Baca Juga :  Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Berlandaskan Cinta Segi 4 Di Cikarang Selatan

“Disini pemerintah desa sukonatar hanya selaku pengawas,karena data itu datang dari pusat,bukan kita yang mengusulkan,jikalau ada daftar penerima yang dirasa tidak memenuhi kriteria atau kaya,meninggal dan pindah maka kita akan mengusulkan untuk di coret” Terang nya.

Bahkan menurut sulis,dirinya baru mengetahui terkait daftar penerima BST yang di alihkan menjadi penerima Bantuan pangan provinsi dari surat keterangan yang ia terima dari Kecamatan Srono.

Baca Juga :  Puncak HUt Bhayangkara Ke-75, Forkopimda Kabupaten Bekasi Tinjau Vaksinasi Massal

“Kita juga baru tau itu setelah menerima surat dari kecamatan srono”.

Perlu di ketahui,lima warga desa sukonatar terdaftar sebagai penerima bantuan sosial tunai,pada bulan mei lalu mereka mendapat uang tunai sebesar 600 ribu rupiah dari bantuan kementrian sosial tersebut.

Namun kini ke lima warga tersebut di alihkan menjadi penerima bantuan pangan provinsi tanpa keterangan lebih lanjut. (Zal/Red).

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News