Seminggu Kosong, Si ”Melon” Melonjak Naik

Palembang,Wartaterkini.news,–Sudah satu minggu terakhir ini tabung gas elpiji isi bersih 3Kg, kilogram atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gas Melon nyaris hilang dari peredaran, buntutnya harga Gas melonjak drastis.

Seperti yang diungkapkan “Sukri (54), warga jl. Kimarogan, Rt. (44) Rw. (09) kelurahan kemang Agung, kecamatan kertapati Palembang. Minggu (11/11/2018).
menurutnya sudah seminggu terakhir ini dirinya susah sekali mendapatkan tabung Gas elpiji 3Kg, buat masak dan untuk kebutuhan keluarga saya makan, kalaupun ada itu pun sangat mahal harganya/Selangit.

Baca Juga :  Kenakan Busana Adat Sumsel, Feby Deru Dinobatkan Lima Terbaik Lomba Fashion Show PKK Nasional

”Dalam kurun waktu seminggu terakhir ini Tabung Gas elpiji 3Kg Susah sekali Mendapatkannya atau hilang dari pasaran, semula harganya Rp. 18.000 per tabung, sekarang meningkat menjadi Rp.25.000 ribu per tabung,” Terangnya.

Sama halnya juga terjadi di kelurahan kemas Rindo kemang Agung , juga terjadi kelangkaan, dan kalaupun ada harganya juga mahal.

“Susah nyari tabung gas sekarang, baik di pasar ataupun di agen agen Itupun harganya naik dari semula Rp. 23.000 per tabung kini mencapai Rp. 25.000 hingga Rp. 28.000 per tabung” ujar mama zaskia, warga Kelurahan kemas rindo kemang Agung, kecamatan kertapati Palembang.

Baca Juga :  Cegah Tertular Covid-19 Dengan Cara Tetap Tinggal di Rumah

Sementara itu, salah seorang penjual gas eceran di kemang Agung “Surya (46) mengaku seminggu terakhir ini pasokan gas elpiji 3 Kg. Dari agennya Memang agak tersendak atau jarang masuk, belum lagi permintaan konsumen yang tinggi.

”Ada kenaikan harga, saya terpaksa jual dengan harga Rp.18.000 ribu per tabung karena saya ambil dengan Agen harganya 17.000 ribu per tabung,” (Arman/Red).

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini