Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres Magelang Kota Gelar Lomba Mancing

Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Magelang Kota Polda Jateng menggelar Lomba Mancing di Kali Bening, Kecamatan Magelang Utara, Minggu (23/06/2024). (foto: Atik)

Kota Magelang Jateng, wartaterkini.news โ€“ Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Magelang Kota Polda Jateng menggelar Lomba Mancing di Kali Bening, Kecamatan Magelang Utara. Lomba dibuka secara resmi oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina, S.I.K., M.H., dengan melepas ikan, Minggu (23/06/2024).

Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi lebih dari 1.200 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Untuk mendorong semangat para peserta, panitia telah menyiapkan hadiah dan doorprize menarik.

AKBP Herlina, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan lomba.

Baca Juga :   400 Anak di Desa Kalikuto Ikuti Sub PIN Polio dari Puskesmas Grabag I

“Mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas. Saya membuka perlombaan ini dengan harapan kita dapat merayakan HUT Bhayangkara dengan damai,” ucapnya.

Puncak acara terjadi saat Devri Maulana (20), warga Dusun Keniten, Desa Keji, Kecamatan Muntilan, berhasil menjadi Juara I.

“Saya sangat terkejut dan tidak percaya ketika umpan saya dimakan ikan lele monster dengan pita biru. Saya akan memasak ikan ini bersama keluarga di rumah,” ujarnya.

Devri berhak atas hadiah utama berupa sepeda kayuh untuk ikan lele monster pita biru yang berhasil dipancingnya. Para peserta lainnya juga mengaku mengetahui lomba ini melalui media sosial dan turut merasa tergerak untuk berpartisipasi.

Baca Juga :   Arus Balik Lebaran, Ribuan Pemudik Tinggalkan OKU Selatan

Adapun kriteria penilaian lomba memancing ini berdasarkan berat ikan yang berhasil dipancing. Juara II berhasil meraih ikan seberat 7 kilogram, diikuti Juara III dengan ikan berat 6 kilogram. Total ikan yang dipancing mencapai 2 kwintal.

Sebagai penutup acara, AKBP Herlina didampingi Pejabat Jajaran Utama Polres Magelang Kota menyebar benih ikan nila sebanyak 5 kilogram sebagai bentuk komitmen untuk melestarikan ekosistem sungai.

Dengan suksesnya Lomba Mancing ini, diharapkan semangat kebersamaan dan sportivitas dalam menjaga Kamtibmas tetap terjaga di Kota Magelang. (Atik/Red)

Penulis: AtikEditor: Redaksi