Semarak Idul Adha 1445 H: UNIMMA Serahkan Dua Ekor Sapi ke PCM Dukun

Menyemarakkan Idul Adha, UNIMMA menyerahkan dua ekor sapi ke PCM Dukun. (foto: UNIMMA)

Magelang Jateng, wartaterkini.news Dalam menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar. Melalui Lembaga Pengembangan dan Pendidikan Studi Islam (LP2SI), UNIMMA menggelar serangkaian kegiatan dengan tajuk Gema Idul Adha: Qurban for Humanity di Ngargomulyo, Dukun, Kabupaten Magelang pada Minggu dan Senin (16-17/06/2024).

Adapun UNIMMA bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengadakan bersih-bersih masjid, nonton film bareng, lomba anak-anak, cek kesehatan gratis, pengadaan paket sembako murah, bazar pakaian pantas pakai serta Salat Idul Adha yang dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban.

Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, S.E., M.Si. saat menghadiri kegiatan tersebut, secara simbolis menyerahkan dua ekor sapi kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Dukun untuk disembelih di desa tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin Universitas Muhammadiyah Magelang, yang pada beberapa tahun lalu, satu tahun lalu, kita berkegiatan di Borobudur. Dan hari ini, kita ada di Dukun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor berharap dengan Idul Adha ini menjadi momentum untuk mengajarkan makna peduli dan berbagi dengan sesama.

Baca Juga :   FIKES UNIMMA Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Srumbung

“Harapannya ada banyak hal, di setiap kegiatan itu kita berbagi bersama, kemudian meratakan kebahagiaan bersama untuk bisa mempererat silaturahmi. Insya Allah ini merupakan bentuk berbagi kami kepada masyarakat daerah Bojong dan sekitarnya,” tuturnya. (Narwan/Red)