Semangat untuk bangkit, Lapas Pamekasan gelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 Tahun 2023, Lapas Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim laksanakan Upacara Harkitnas yang digelar secara serentak, hari Senin (22/05).

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Pamekasan upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB, diawali dengan Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan indonesia, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, Pembacaan naskah pidato dari PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika, dan ditutup dengan Pembacaan Do’a.

Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Bapak Seno Utomo yang selaku inspektur upacara membacakan naskah pidato dari PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mengusung tema “Semangat untuk Bangkit”. Tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional untuk terus semangat dalam menumbuhkan dan memperkuat jiwa nasionalisme kita.

Pada peringatan Harkitnas yang ke-115 khususnya di Lapas Kelas IIA Pamekasan hendaknya kita jadikan momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perialanan menuju Indonesia Emas 2045.