Seluruh Organik Akademi Militer Merupakan Pengasuh Taruna

Wadanmentar Akademi Militer (Akmil) Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. mengambil Apel Olahraga Organik Akmil di lapangan Departemen Jasmani Akademi Militer, Jumat (29/07/2022). (foto: Penhukas Akmil/Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsWadanmentar Akademi Militer (Akmil) Kolonel Inf Franz Yohannes Purba, S.I.P. mengambil Apel Olahraga Organik Akmil yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi. Apel Olahraga kali ini dilaksanakan di lapangan Departemen Jasmani Akademi Militer, Jumat (29/07/2022).

Tidak kurang dari 400  Organik Militer dan PNS Akademi Militer mengikuti kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, Wadanmentar menyampaikan, sesuai perintah Gubernur Akademi Militer, semua Organik Akademi Militer adalah pengasuh Taruna Akmil, dengan beban tugas masing-masing, di departemen atau pun staf staf lainnya.

Baca Juga :  Peringatan Hut RI Ke-76 di OKU Selatan Akan Digelar Secara Terbatas dan Mematuhi Protokol Kesehatan

Dikatakan Kolonel Yohanes Purba, semua Organik Akmil harus mengoptimalkan kinerja organisasi melalui berbagai cara. Seperti program pembinaan satuan, penataan pangkalan, melengkapi peranti lunak dan pemenuhan sarana prasarana pendidikan dan pembinaan latihan, hal itu guna meningkatkan peran 10 komponen Pendidikan.

“Meningkatkan kualitas hasil didik Taruna agar menjadi Perwira Profesional, sebagai pemimpin masa depan dan dicintai rakyat. Dengan meningkatkan peran dan fungsi pengkajian dan pengembangan. Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan teritorial terbatas di sekitar pangkalan dan daerah latihan,” tegasnya.

Baca Juga :  Taruna Taruni Akmil Tingkat IV Siap Laksanakan Latihan OJT

Kegiatan diakhiri dengan senam bersama dan olahraga umum. Kemudian pelaksanaan tugas dan bidang serta satuan masing-masing.  (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini