Seleksi PPPK Guru Menunggu Informasi Kemenpan RB, Ini Kuota Untuk Morotai

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai mengusulkan 368 kuota formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga Guru ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk tahun 2022.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai, Ravi R Darah, senin (01/08/2022) kemarin.

Revi mengatakan, sebanyak 368 kuota PPPK tenaga guru yang diusulkan tersebut, telah setujui dan ditandatangaani Berita Acara serah terima oleh Kemenpan RB, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pulau Morotai.

Baca Juga :  Polres Sigi Ringkus Bang jago, Satu di Antaranya ASN

“Awalnya di tahun 2021 kami usulkan kuota PPPK Guru sebanyak 282 tapi tidak jadi makanya tahun 2022 kami lakukan penambahan sebanyak 78 sehingga total 368 kuota. Usulan tersebut sudah di terima, sudah ada tanda terima, sudah ditandatangani pihak Kemendikbud Riset, Kemenpan RB, BKD Morotai serta Dikbud Morotai,” ungkap Revi saat ditemui pada ruang kerjanya.

Meskipun kuota PPPK tenaga Guru telah disetujui, Pemkab Morotai masih menunggu juknis serta persyaratan perekrutmen yang dikeluarkan oleh Kemenpan RB.

Baca Juga :  WKB Dan Katana Gandeng Pemuda Di Kalijaya Upayakan Pecegahan Covid 19

“Untuk syarat – syarat penerimaan kami masih menunggu informasi Pusat, tapi kuota kami sudah fix disetujui,” bebernya

Analisis jabatan dari 368 Kuota PPPK tenaga Guru tersebut diantaranya Guru Paud, Guru Sekolah Dasar dan Guru SMP yang intinya masih dibawa tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pulau Morotai.

Diselah itu, Revi mengingatkan bahwa seleksi PPPK tenaga guru tetap dilaksanakan menggunakan sistem CAT, maka kelulusannya ditentukan oleh peserta itu sendiri.

Baca Juga :  Hj. Yetti Oktarina Prana Dikukuhkan Sebagai Duta Cegah Stunting

Ia pun berharap, dari kuota yang telah disetujui tersebut, Calon PPPK tenaga guru Morotai bisa lolos sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan.

Sekedar diketahui, selain PPPK tenaga guru, Pemkab Morotai juga mengusulkan PPPK untuk tenaga medis dan Satpol PP. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini