Selaraskan PKPU Nomor 8, Ini 5 Visi-Misi Abusama-Misnadi Maju di Pilkada OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bakal calon bupati OKU Selatan Abusama dan Bakal Calon Wakil Bupati OKU Selatan H Misnadi (ABDI), sudah merancang visi dan misi sebagai blueprint dalam membangun Bumi Serasan Seandanan ke depan jika terpilih dalam Pilkada 2024 mendatang.

Visi-misi Abusama-Misnadi merupakan buah pikiran dari hasil blusukan ke berbagai pelosok perdesaan dan kecamatan. Visi tersebut akan diwujudkan melalui misi yang meliputi 5 bidang, terdiri dari infrastruktur, ekonomi, pertanian dan perkebunan, birokrasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan, olahraga, kesenian dan pariwisata.

Menurut Ashari Nangcik, Ketua Tim pemenangan Abusama-Misnadi Visi misi tersebut mengacu dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 8 tahun 2024, mengharuskan para calon Kepala Daerah (Cakada) calon Gubernur wakil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Wakil Wali kota melengkapi dokumen visi misi.

“Visi misi tersebut harus selaras dengan dokumen Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD),” jelasnya

Baca Juga :   Awasi Pilkada Serentak 2024, Ketua Bawaslu Ingatkan Kehadiran Panwascam

Lebih lanjut ia mengatakan, pada Pilkada ini Pasangan Abusama-Misnadi memprioritaskan 5 bidang Visi-Misi sebagai program kerja jika terpilih pada Pilkada mendatang.

Adapun 5 Visi-Misi tersebut yakni:

Meningkatkan pembangunan perekonomian lokal. Untuk meningkatkan pembangunan perekonomian lokal, pasangan Abusama-Misnadi (ABDI) akan menyentuh sektor perekonomian dan perkebunan. Serta memperkuat industri kreatif dan UMKM.

“Dengan cara mendorong kewirausahaan dengan mendirikan pusat kewirausahaan di tingkat desa, memberikan insentif kepada tokoh agama dan guru ngaji, serta mempercepat digitalisasi UMKM untuk memperkuat perekonomian desa dengan tidak menghambat usaha serta pendampingan bagi wirausaha pemula,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui berobat gratis hanya dengan KTP, memperluas fasilitas kesehatan dan menyediakan ambulance di seluruh kecamatan, meningkatkan kualitas tenaga kesehatan dan memperluas layanan kesehatan bagi ibu, anak, dan remaja.

“Sementara untuk sisi pendidikan, meliputi pendidikan gratis dari SD hingga SMA, peningkatan mutu layanan pendidikan melalui akreditasi dan pelatihan guru, serta pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi,” tegasnya

Baca Juga :   Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran, Optimis Raih Suara 60% di OKU Selatan

Sedangkan untuk, tata kelola Pemerintahan yang good government, pasangan Abusama-Misnadi akan mengelola pemerintahan secara transparan, akuntabilitas, dan integritas di seluruh lini pemerintahan.

“Jika terpilih pasangan Abusama-Misnadi akan mengimplementasikan sistem informasi manajemen yang terintegrasi, memperkuat pelatihan aparatur pemerintah, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pengambilan keputusan,” urainya

Tak hanya itu, pasangan Abusama-Misnadi juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan sanitasi hingga pelosok desa.

 

“Pasangan ABDI akan melanjutkan dan memperluas pembangunan jalur irigasi, bendungan, serta infrastruktur dasar seperti jalan, air bersih, dan sanitasi. Mereka juga akan membangun pabrik air minum kemasan dan memperbaiki jalan rusak serta membangun akses jalan baru,” terangnya

Sedangkan untuk Pengembangan Budaya dan Pariwisata, pasangan Abusama-Misnadi bertekad memperkuat nilai-nilai keagamaan dan budaya, serta mengembangkan kegiatan olahraga.

“Sedangkan untuk pariwisata pasangan Abusama-Misnadi juga akan fokus pada pengembangan pariwisata yang berbasis alam dan budaya,” urainya

Baca Juga :   Monyet Liar Sebabkan Listrik di Kertapati Padam

Ketua tim pemenangan Abusama-Misnadi juga mengajak masyarakat OKU Selatan untuk bersatu dan berkomitmen memenangkan pasangan ini agar bisa mewujudkan visi misinya untuk memajukan kabupaten OKU Selatan.

Pasangan Abusama-Misnadi berharap program-program yang telah disusun dapat menjadi landasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jika diberikan amanah memimpin OKU Selatan.

“Marilah kita bersama-sama mengatasi tantangan dan kesulitan untuk membangun OKU Selatan yang lebih maju, adil, aman, dan sejahtera,” tandasnya (Red)