banner 728x250

Selamat Bertugas di Tempat Baru Sahabat Pers dan Difabel OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha dan NY Aryanti Indra Arya

OKU Selatan Sumsel–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK., MH, bakal pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Lubuklinggau, Polda Sumsel. AKBP Indra Arya Yudha yang telah menjabat dua tahun sebagai Kapolres OKU Selatan ini, bakal menggantikan AKBP Harissandi yang akan menduduki Wadir Narkoba Polda Sumsel.

Melalui surat telegram (TR) dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Senin (26/06/2023), jabatan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha akan diisi oleh AKBP Listyono Dwi Nugroho yang sebelumnya bertugas di Rodalops Sops Polri.

Diketahui, AKBP Indra Arya Yudha, menjabat sebagai Kapolres OKU Selatan Polda Sumsel, sejak bulan Agustus 2021 lalu. Namun sejak terbitnya TR mutasi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit, AKBP Indra Arya Yudha saat ini tinggal menunggu waktu untuk proses serah terima jabatan (sertijab).

Kepindahan AKBP Indra Arya Yudha ini membuat sejumlah elemen masyarakat merasa kehilangan karena AKBP Indra dikenal dekat dengan masyarakat dan insan pers.

Selama ini AKBP Indra Arya dikenal sebagai figur pemimpin yang familiar, merakyat, senang membantu dan turun langsung ke masyarakat.

Baca Juga :   Pastikan Stamina Tetap Terjaga, Personil Operasi OMB Polres OKU Selatan Rutin Cek Kesehatan

Selain itu selama menjabat sebagai Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha juga berhasil menghantarkan personi-personil Polres OKU Selatan menorehkan bebagai prestasi yang membanggakan untuk bumi Serasan Seandanan mulai dari tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Hal tersebut Seperti diungkapkan Sri Fitriyana, insan pers yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten OKU Selatan.

“Pak Kapolres ini akrab dengan masyarakat, selama bertugas di OKU Selatan AKBP Indra Arya selalu turun kelapangan menyapa warga melalui kegiatan shalat Jum’at bersama, sosialisasi bantuan hukum, bahkan membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya, Rabu (28/06/2023).

Ayik sapaan akrab Sri Fitriyana juga mengatakan AKBP Indra Arya merupakan sosok yang humanis, tanpa sekat, membaur langsung dengan masyarakat dalam kegiatan sosial, tak segan membantu masyarakat begitu juga dengan Insan pers yang ada di OKU Selatan.

“Jadi beliau itu dekat dengan masyarakat, terkesan tanpa protap, inovatif dan ketemu dimanapun selalu β€œsay hello”. Mudah-mudahan ditempat yang baru beliau semakin sukses,” ujar Ayik.

Selain itu tambah Ayik, sejak bertugas di Mapolres OKU Selatan, Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha terlihat konsen terhadap penyandang difabel di OKU Selatan. Bahkan Kapolres memberikan fasilitas berupa kursi roda dan kaki palsu kepada penyandang difabel untuk memudahkan mereka beraktifitas secara mandiri.

Baca Juga :   Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Morotai Ajak Perkuat Iman dan Cinta Damai

“Kepedulian itu tentu saja memberikan semangat kepada penyandang difabel untuk bisa lebih mandiri dan dapat mengembangkan diri tanpa terlalu merepotkan orang di sekelilingnya”, ungkapnya

Ayik juga mengatakan kepedulian Kapolres ini, juga didukung oleh ketua Bhayangkari Ny Aryanti Indra Arya yang selalu mendampingi Kapolres dalam setiap kunjungan ke rumah para penyandang difabel dan menyemangati mereka agar selalu optimis dengan keterbatasan yang mereka miliki.

Selain itu, AKBP Indra Arya juga dikenal sangat bersahabat dengan insan pers yang bertugas di OKU Selatan. Jalinan silaturahmi dan kerja sama antara pers dan jajaran polres OKU Selatan terbina dengan baik.

“Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres OKU Selatan selalu melibatkan media sebagai sarana menyampaikan informasi kepada publik”, tegasnya

Berdasarkan hal itu, kata Ayik, SMSI OKU Selatan memberikan penghargaan sahabat Pers dan difabel sebagai wujud apresiasi SMSI OKU Selatan kepada AKBP Indra Arya dan NY Aryanti Indra Arya atas kepedulian terhadap kaum difabel di OKU Selatan. Penghargaan ini diberikan saat momen hari difabel sedunia tahun 2021.

Baca Juga :   Hadiri Bimtek PTPS, Ini Pesan Kapolsek Buay Sandang Aji OKU Selatan

Namun, lanjut Ayik, kebersamaan ini akan segera berlalu, mengingat tugas dan jenjang karir AKBP Indra Arya Yudha masih panjang dan butuh proses. Hanya doa dan berbagai ingatan di memory akan terukir indah di benak masing-masing insan pers yang bertugas di OKU Selatan begitu juga dengan masyarakat.

“Semua hal akan berlalu, tapi tidak semua bisa terlupakan. Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru AKBP Indra Arya Yudha., SH.,SIK.,MH dan Ketua Bhayangkari Cabang OKU Selatan Ny Aryanti Indra Arya”, pungkasnya (SMSI OKU Selatan)