Selain Molor Paripurna DPRD Mubar Hanya Dihadiri 12 Anggota

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Cap “pemalas” banyak disematkan kalangan masyarakat usai melihat banyaknya anggota DPRD Muna Barat (Mubar), untuk menghadiri rapat paripurna pembahasan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) malah sebagian tidak hadir dalam rapat paripurna.

Sehingga rapat paripurna ini molor berjam jam, untuk menunggu anggota Dewan yang belum datang di Kantor DPRD. Yang hadir saat ini sekitar 8 orang, dan bisa berlangsung rapat paripurna untuk membahas LKPJ sekitar 12 orang

Salah satu masyarakat yang enggang di sebutkan namanya menjelaskan bahwa masyarakat akan melihat beranda depan dari DPRD Mubar yang tak lain ialah rapat paripurna. Justru para anggota dewan itu sudah berani untuk tidak hadir dalam rapat paripurna yang memiliki makna simbolik bagi parlemen.

Baca Juga :  Paskibraka Pulau Morotai Siap di Kukuhkan Untuk Pengibaran Sang Merah Putih

“Mereka saja berani tidak hadir, memperlihatkan ruang dewan yang tidak terisi. Bagaimana kemudian ruang-ruang itu ruang tertutup,”ungkapnya pada wartaterkini.news Selasa (26/07/2022).

“Jadi, saya kira tidak terhindarkan kalau masyarakat punya kesan dan persepsi seperti itu,” sambungnya.

Selain itu, ia menilai para anggota dewan itu kurang menjalankan komunikasi publik ke masyarakat terkait dengan tugas-tugasnya menjadi wakil rakyat secara detail.

Baca Juga :  Seniman Peduli Sosial dan Membantu Sesama Penggiat Seni Di Bekasi

“Harusnya mereka juga punya komunikasi publik yang baik kepada masyarakat sebagai bentuk akuntabilitas,” ujarnya.

Kemudian itu juga mengetahui kalau banyak dari anggota dewan yang beralasan kelelahan karena mengikuti serangkaian agenda. Justru, kata dia, itulah yang menjadi tantangan bagi para anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Untuk punya tata kelola kerja yang efektif apalagi mereka saat ini punya beban besar untuk menyelamatkan marwah DPRD dan yang terpenting menjalankan amanat rakyat sehingga rakyat percaya,”tandasnya.

Baca Juga :  Penerbangan Dari Bandara Silampari Lubuklinggau Akan di Tambah

Untuk diketahui, rapat saja sudah malas apalagi mau urus kepentingan rakyat.

“Katanya DPRD adalah wakil rakyat tapi mau rapat saja untuk membahas kepentingan rakyat malas”, terangnya.

Padahal, total anggota dewan yakni sebanyak 20 orang dan yang hadir sampai saat ini hanya 8 orang.

Padahal undangan rapat di jadwalkan pada pukul 11.00 wita. Namun sampai saat ini pukul 14.00 wita rapat paripurna belum juga di mulai. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini