Sekertaris Jendral Aliansi LAB, H.Dendy Eka Wardana SH Melaksanakan Perjalanan Umroh

 

Banyuwangi ,wartaterkini news-Salah satu jajaran pengurus dari Aliansi Lare Amanah Banyuwangi (LAB) H.Dendy Eka Wardana SH selaku Sekertaris Jendral melaksanakan, perjalanan ibadah Umroh di Saudi, sebelum keberangkatan seluruh jama’ah yang akan berangkat, berkumpul di Masjid Baiturrahman di Jalan Sudirman, Barat Taman Sritanjung Banyuwangi.”Selasa 06/09/2022.

H.Dendy, sebelum keberangkatan, menyempatkan foto bersama keluarganya, dan bertemu dengan Ketua Umum Aliansi LAB “Selamet Solichin” yang biasa di panggil dengan panggilan, “Mbah Semar”.

Mbah Semar mengatakan, selain Sekertaris Jendral dari Aliansi LAB, H.Dendy juga seorang Jurnalist yang memiliki gaya humoris, dan rasa kekeluargaan yang sangat besar untuk Organisasi,”ucapnya.

Baca Juga :  Langgar Netralitas, 991 ASN Terancam Sanksi Disiplin dan Kode Etik

Semoga seluruh anggota dan jajaran pengurus Aliansi LAB, bisa melangsungkan ibadah Umroh serta Naik Haji. “Mengikuti perjalanan H.Dendy untuk melaksanakan Rukun Islam Ke-5.

Biasanya umroh berlangsung dari sembilan hari hingga 14 hari lamanya. Sebab kini jamaah wajib dikarantina terlebih dahulu usai memasuki Arab Saudi.

Antusiasme masyarakat Banyuwangi tergambar dengan dibukanya kembali kuota pemberangkatan Haji dan Umroh oleh kedutaan Kerajaan Arab khususnya PT yang bergerak dalam bidang pemberangkatan ibadah haji dan umroh.

Khususnya Jamaah yang tergabung di PT. Triaa Banyuwangi yang mendapat kuota terbanyak yang dapat memberangkatkan jamaah ke tanah Suci mekkah dengan jumlah jamaah 110 orang yang akan di berangkat ke tanah Suci mekkah yang di berangkatkan langsung oleh kepala dinas departemen keagamaan Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga :  Musrenbang Kelurahan Telaga Asih Upaya Mengakomodir Usulan Skala Prioritas

Salah satu jamaah bernama Sampur yang juga jamaah yang berasal dari kecamatan Singojuruh yang di berangkatkan ke tanah Suci mekkah banyak mengucapkan rasa syukur masih bisa di berikan kesempatan untuk pergi menunaikan ibadah ke tanah Suci yang menjadi impian semua orang.

Perlu di ketahui selama masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020-2022 Keduataan Kerajaan Arab Saudi menutup segala aktivitas ibadah haji dan umroh yang banyak disesalkan dan di sayangkan oleh para jamaah yang hendak pergi menunaikan ibadah ke tanah Suci yang menambah antrian untuk melaksanakan ibadah,”ujar Mbah Semar.

Baca Juga :  Rencana Kerja Angaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD) APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019 di Sepakati

Dalam rombongan jamaah yang melakukan ibadah umroh nantinya akan di dampingin oleh KH Abdul Gofar Rogojampi dan KH Dardak Pondok Nongko yang ikut serta mengantarkan rombongan yang diberangkatkan oleh PT. Triaa Haji, Umroh dan Haji Plus Kabupaten Banyuwangi. Pungkas, Mbah Semar.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini