Sekda Revi Darah Bantah Kegiatan Jambore Nasional Pramuka Morotai Tidak Dianggarkan

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Sekretaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, F Revi Darah membantah terkait informasi Kontingen Pramuka asal Kabupaten Pulau Morotai yang mengikuti Jambore Nasional di Jakarta tidak dianggarkan.

Hal ini disampaikan Sekda Morotai, ketika ditemui wartaterkini.news pada ruang kerjanya, senin (22/08/2022).

Awalnya, bertempat di Aula Kantor DPRD Morotai, Ketua DPRD Rusminto Pawane menyampaikan rilisannya, pada poin ke 11 menyatakan bahwa Pramuka asal Morotai yang mengikuti Jambore Nasional dibiarkan terlantar oleh Pemerintah Daerah Pulau Morotai.

Baca Juga :  Babinsa 0826-11 Batumarmar Wujudkan Masyarakat Bebas Covid-19

“Kontingen asal Kabupaten Pulau Morotai yang beberapa waktu lalu yang mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Jakarta dibiarkan terlantar oleh Pemerintah Daerah dengan alasan tidak ada anggaran untuk membiayai kegiatan itu,” sebut Rusminto

Menanggapi pernyataan tersebut, Sekda Morotai F Revi Darah membanta bahwa informasi tersebut tidak benar, Pemda Morotai telah mentranfer anggaran sebesar 50 juta kepada Bendahara Kwarcab Pramuka Morotai.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Dirgahayu Ke-74 Korps Brimob Polri Berlangsung Hikmad

“Informasi itu tidak benar, pada prinsipnya Pemda Morotai telah menganggarkan anggaran tersebut di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan SP2D sudah terbitkan tertanggal 12 Mei 2022 totalnya 50 juta, SP2D ini sebagai bukti penyairan anggaran kepada Bendahara mereka,” ungkap Revi

Bukti SP2D dan Surat Pernyataan Bendahara Kwarcab Pramuka Morotai

Bahkan kata Revi, Bendahara Kwarcab Pramuka sudah menerima anggaran tersebut yang dibuktikan dengan surat pernyataan tertanggal 18 Mei 2022.

Baca Juga :  Menunggu Juknis Kemenkeu, Pemda Morotai Siap Bayar THR

Untuk itu, pihaknya menegaskan bahwa Informasi yang menyatakan tidak ada anggaran untuk kegiatan Jambore Nasional tersebut tidak benar, karena Pemda Morotai telah menyerahkan dana sebesar 50 juta sesuai anggaran yang di ploting pada Dispora Morotai.

“Kami memiliki bukti adanya SP2D dari Dinas Keuangan, bahwa dana tersebut sudah di tranfer,” tegasnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini