banner 728x250

Sekda OKU Selatan Pantau Pelaksana Operasi Pasar Murah di Pasar Tradisional 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Sekretaris Daerah Pemkab OKU Selatan sekaligus sebagai Ketua TPID M. Rahmattullah, S.STP.,M.M., meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murah di Pasar Saka Selabung Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Kamis ( 22/02/2024).

Pemerintah Daerah OKU Selatan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta instansi terkait, telah melaksanakan Operasi Pasar Murah, kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah dalam pengendalian inflasi di OKU Selatan.

Operasi Pasar murah ini tidak hanya di laksanakan di Pasar saka selabung, namun juga akan berlangsung di Pasar karet, pasar simpang, pasar gunung terang dan pasar jagaraga. Adapun bahan pokok yang di sediakan Beras, Minyak dan Tepung terigu.

Baca Juga :   Paripurna HUT OKU Selatan Ke-19, Gubernur Sumsel Puji Perkembangan OKU Selatan

Adanya pasar murah/operasi pasar dimaksudkan agar dapat membantu masyarakat terutama yang kurang mampu yang mungkin terdampak inflasi dalam memenuhi kebutuhan barang pokok secara berkualitas dengan harga terjangkau, serta menciptakan stabilitas harga bahan pokok di pasaran.

Pasar murah telah di mulai pada Hari Kamis tanggal 22 Februari, di laksanakan di Kecamatan Muaradua Pasar Saka Selabung. Berjumlah 1200 Paket dan
harga Paket Sembako sebesar Rp.77.000 Perpaket. (Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Liter, Tepung terigu 1K).

Adapun mekanisme pembagian Peket sembako, di setiap kelurahan Kecamatan Muaradua melalui Kepala Lingkungan telah mendata masyarakat yang kurang mampu dan berhak mendapatkan paket sembako murah, adapun jumlah yang di salurkan setiap kelurahan berjumlah kurang lebih 200 paket dan sebagain di jual di pasar saka selabung, sehingga pembagian paket sembako murah ini dapat merata dan di rasakan Masyarkat kurang mampu.

Baca Juga :   Harga Sembako Naik, Warga di OKU Selatan Tetap Padati Pasar Tradisional

Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Pasar Murah selanjutnya Pasar Karet Kecamatan Buay Pemaca pada Tanggal 24, Pasar Gunung Terang Kecamatan BSA Pada Tanggal 26, Simpang Pada Tanggal 28, Pasar Jagaraga 1 Maret.

Diharapkan Sinergitas yang baik dari TNI dan Polri serta BUMN, BUMD dan jajaran Pemerintah Daerah, sehingga pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran sehingga dapat dirasakan oleh Masyarakat,”

Turut hadir Para Kepala OPD, Camat Mauaradua, TNI dan Polri, Tim Bulog serta undangan lainnya. (Ril/Red)