banner 728x250

Sekda OKU Selatan Hadir Launching Program GSMP Goes To School dan GSMP Goes To Office 

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sekretaris Daerah (Sekda), M. Rahmattullah, menghadiri Launching Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes To Office dan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) Goes To School Serentak se-Sumatera Selatan dengan Tema “Merubah Mindset dari Membeli Menjadi Menghasilkan”, yang digelar di Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (25/02/2024).

Program ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Selatan.

Selain itu, program ini juga merupakan salah satu langkah pengendalian inflasi di Provinsi Sumatera Selatan Selatan, yaitu Program Pengendalian Inflasi Serentak Sumatera Selatan yang juga selaras dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah OKU Selatan mengungkapkan bahwa Pemkab OKU Selatan pekak menyambut baik program ini. Tentu dalam realisasinya Pemkab akan berkolaborasi dengan para stakeholder ataupun mitra termasuk Tim Penggerak PKK, Dharma wanita Persatuan dan berbagai pihak lainnya.

Baca Juga :   Sekda OKU Selatan Pimpin Rapat Kerja Tahunan Korpri 

Diharapkan program ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakatnya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, salah satunya dengan menghasilkan atau memproduksi sendiri kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan sayur dan lain sebagainya.

Program yang dilaunching ini menurut Sekda sangat tepat dengan menggandeng sekolah-sekolah dan kantor-kantor. Sehingga diharapkan program ini dapat berjalan kian maksimal. (Ril/Red)