Sekda Mubar Lepas Kontingen Jambore Nasional

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Sekda Muna Barat, LM. Husen Tali melepas kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Muna Barat ikut Jambore Nasional di jakarta pada hari ini senin (01/08/2022) di halaman Kantor Bupati Mubar.

Peserta yang ikut kegiatan Jambore Nasional dari berbagai SLTP Mubar yang Telah di seleksi. Dan yang mengikuti kegiatan ini sekitar 32 perseta.

Jambore Nasional tahun 2022 akan berlangsung di Kota Cibubur selama satu minggu bahkan lebih, dan pada hari kemerdekaan indonesia peserta pramuka akan melakukan upacara di tempat perkemahan.

Baca Juga :  Memperluas Wawasan Para Kader PKK, TP PKK OKU Selatan Gelar Pelatihan Kesehatan

Sekda Muna Barat Lm. Husen Tali mengatakan kegiatan Jambore Nasional ini memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, dalam menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan serta perdamaian, yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan.

“Serta rasa pengabdian yang sangat tinggi, baik sebagai Anggota Pramuka maupun sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki berbagai keragaman, meliputi suku, agama, budaya dan adat istiadat”, tuturnya. Senin, (01/08/2022).

Sekda Mubar Lm. Husen Tali, Ia mengharapkan agar para peserta tidak mudah tergoda oleh pengaruh-pengaruh negatif yang nantinya dapat merusak masa depan pramuka dan daerah

Baca Juga :  PKK Sumsel Tampilkan Busana Songket dan Tari Tanggai Pada Parade Nusantara Jambore Nasional 2019

“Hindarilah hal-hal yang tidak bermanfaat, serta belajarlah untuk menjadi pribadi yang memiliki manfaat bagi sesama manusia,” pesan Sekda Mubar Lm. Husen Tali pada saat apel pagi

Kepada kontingen pramuka Muna Barat R.Djamun,s mengatakan ia juga berpesan agar selalu aktif di setiap sesi kegiatan dan menjadi teladan bagi peserta yang lain.

“Apalagi adik-adik adalah calon pemimpin di masa depan, karenanya adik-adik harus mampu berdaya saing untuk pembangunan negeri ini,” tambahnya.

Baca Juga :  OKI Raih Predikat ‘BAIK’ Penilaian Sistem Merit dari KASN

Kegiatan pelepasan di lakukan di halaman Kantor Bupati Muna Barat pada saat apel pagi.

Salah satu peserta pramuka dari SLTP 2 Tiworo selatan Hikmah Ramandani Mengatakan, dengan adanya kegiatan ini merasa senang dan bisa menambah ilmu pengetahuan yang ada di sekolah lain dan menambah banyak teman dan pengalaman.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa menambah ilmu dan teman yang ada di luar Sultra ini”. ungkapnya (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini