Sekda Morotai Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news — Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara, menyambut kedatangan Jemaah Haji asal Pulau Morotai kloter 11 Emberkasi Makassar di Bandara Pitu Leo Wattimena. Selasa (09/08/2022).

Usai penyambutan di Bandara Pitu Leo Wattimena Morotai sekira pukul 13.40 WIT, para Jamaah Haji kemudian diarah ke Gedung Islamic Center Morotai.

Dalam acara penyambutan tersebut, nampak Sekda Morotai didampingi Forkopimda Morotai, Mewakili Kemenag Pulau Morotai Mukmin Ali, Para Haji dan Haja serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Drumband Taruna Akmil Dilandasi Rasa Saling Asah, Asih dan Asuh

Diketahui, dari 22 Jamaah Haji asal Morotai, hanya 16 Jamaah yang ikut ke Morotai, sementara lainnya masih berada di Kota Makassar dan Kota Ternate.

Revi dalam sambutan menjelaskan, Ibadah Haji merupakan ibadah rutin dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, dan tahun ini dilaksanakan ibadah haji pada Musim Haji 1443 Hijriyah tahun 2022.

“Ini semua nikmat Allah SWT dan buah dari kesabaran kita semua karena sudah beberapa tahun terakhir tidak ada pelaksanaan ibadah haji dikarenakan terkendala Pandemi Covid 19,” jelasnya

Baca Juga :  Polsek Kualuh Hulu Amankan Pelaku Penganiayaan

Ia pun mengucap syukur karena Para Jamaah Haji kembali ke Pulau Morotai dalam keadaan sehat dan selamat.

“Alhamdulillah para Jemaah asal Morotai telah kembali ke Kabupaten Pulau Morotai dengan kondisi sehat walafiat, tidak kekurangan apapun, meskipun masih ada 6 Jemaah Haji yang tertinggal di Makassar dan Ternate,” akuhnya

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai, Revi menyampaikan terima kasih kepada para Jamaah Haji yang telah mengikuti aturan pemerintah saat pelaksanaan keberangkatan dan sampai kembali ke tanah air.

Baca Juga :  Gerakan Cinta Bersholawat Bersama IKPM Desa Kecapi

“Kami atas nama Pemerintah turut bangga dan berbahagia terhadap para Jemaah Haji yang berhasil melaksanakan ibadah secara khusyuk di tanah suci,” tuturnya

Diselah itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Morotai, Sharil Totona menjelaskan alasan 6 Jamaah Haji yang tidak sempat kembali ke Morotai karena kondisi kesehatan, selain itu mereka bertemu dengan anak-anak mereka. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini