Sejumlah Perwira di Polres OKU Dimutasi

BATURAJA wartaterkini.news- Sejumlah perwira di lingkungan Polres OKU mengalami pergantian jabatan/mutasi. Ini setelah turunnya dua surat telegram Kapolda sumsel No : ST/1078/X/Kep./2018. dan No: ST/1079/Kep/2018 tertanggal 12 Oktober 2018.

Pejabat Polres OKU yang mengalami pergantian ada di level, kabag, kasat dan kapolsek serta sejumlah perwira lainnya. Pergantian jabatan ini terkait mutasi yang tertuang dalam dua surat telegram kapolda Sumsel. Adanya surat telegram kapolda Sumsel ini dibenarkan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari. “Memang ada telegram itu,” ucap Kapolres dikonfirmasi, Minggu (14/10).

Pergantian untuk anggota yang berpangkat setingkat AKP sebutnya, sudah kewenangan Polda Sumsel. Untuk pelaksanaan pergantian atau serah terima jabatan (sertijab), sebutnya, dilaksanakan paling lambat dalam waktu 2 minggu.

Baca Juga :  Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2021, Kodim Tegal Rehab Rumah Veteran

Hanya saja, lanjut Kapolres untuk sertijab ini masih menunggu koordinasi yang dilakukan kabag Sumda. Karena ada perwira yang masuk dari beberapa daerah. Di daerah asal tentu mereka ada juga pelaksanaan sertijab.

Pergantian jabatan, sebutnya sebagai sesuatu yang wajar. Ini sebagai bentuk penyegaran, dan bisa merasakan suasana baru. “Supaya anggota bisa termotivasi dan tidak jenuh, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa meningkat,” ucapnya. Sebagian besar mutasi pejabat sebagai bentuk promosi jabatan.

Dari surat telegram Kapolda sumsel No : ST/1078/X/Kep./2018. Pejabat yang mutasi Kabag Ops Polres OKU Kompol Yuskar Efendi SH MH menduduki posisi barunya sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel. Jabatan kabag ops ditempati Kompol Dwi Citra Akbar ST SIK MIK (sebelumnya Kasubbagkapsintor Bagbekum Rosarpras Polda Sumsel).

Baca Juga :  Oknum Polri Pengelola Arena Sabung Ayam Diringkus Polda Sumsel

Kabag Ren Polres OKU dijabat Kompol Maman Sumantri digantikan oleh Kompol H Alie Djoko Slamet SH (sebelumnya Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres OKU). Kompol Maman Sumantri menempati posisi baru sebagai Kaurrenmin SPKT Polda Sumsel.

Sedangkan perwira yang dimutasi dalam Surat Telegram Kapolda No: ST/1079/Kep./2018. Yakni, AKP Saharudin SH yang menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Timur bakal menempati posisi baru sebagai Kanit 3 Sat PJR (Lempuing) Ditlantas Polda Sumsel. Jabatan Kapolsek Baturaja Timur digantikan AKP Zaldi SH MSi (sebelumnya Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir).

Baca Juga :  Tak Lama Lagi Kades Sunur Bakal di Jemput Kajari OI

Lalu, Kasat Lantas Polres OKU yang dijabat AKP Candra Kirana Putra SIK digantikan AKP Adik Listiyono SIK (sebelumnya Kasat Lantas Polres Muara Enim). AKP Candra menempat posisi baru sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Solihin A Roni menduduki posisi baru sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditshabara Polda Sumsel. Jabatannya digantikan Iptu Masdar (sebelumnya Paurlat Bag Sumda Polres OKU). Jabatan Kapolsek Peninjauan diisi Iptu Hamid yang dipromosikan dari Wakapolsek Peninjauan. AKP Rachmad Haji menempati posisi baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres OKU.(Fikri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini