Sejumlah Perwira dan Puluhan Anggota Polresta Banyuwangi Mutasi , Ini Jabatannnya

BANYUWANGI, Jawa Timur, wartaterkini news- Mutasi besar-besaran dilakukan Polresta terhadap sejumlah Perwira di Banyuwangi Baru 10 hari menjabat Kabag SDM Polresta Banyuwangi, AKP Indah Citra Fitriani sudah meneken mutasi anggota.

Tercatat 93 anggota Polresta Banyuwangi terkena mutasi diawal jabatan Kabag SDM AKP Indah Citra Fitriani sejak dilantik 1 Agustus 2022 lalu.

Dari 93 anggota yang terkena mutasi, 21 diantaranya perwira pertama Polresta Banyuwangi. Mereka digeser di beberapa tempat yang berbeda – beda. Ada pula yang hanya bergeser dengan jabatan yang sama. Sedangkan sisanya dari golongan bintara dan PNS Polri.

Diantara 21 perwira tersebut, antara lain mantan Kapolsek Tegaldlimo AKP Bambang Suprapto yang kini mendapat posisi sebagai Wakasat Binmas Polresta Banyuwangi.

Kanit Polsek Rogojampi AKP Sutarkam turut mutasi sebagai Kanit Reskrim Polsek Genteng. Iptu IGP Wiranata dari Kanit Pidkor beralih menjadi Kanit Reskrim Polsek Rogojampi.

Baca Juga :  Samakan Persepsi Langkah Penegakan Hukum, Polres Sekadau Gelar Rapat Penanganan Karhutla

Jabatan Kanit Pidkor yang baru diisi oleh Ipda Didik Hariyono yang sebelumnya memimpin Kanit Harda Satreskrim Polresta Banyuwangi.

Sedangkan kursi yang ditinggalkan Iptu Didik Hariyono diemban oleh Iptu Prasetyo Wicaksono dari Kasubbagwatpers Bag SDM. Iptu Wiknyo Asmoro kemudian masuk menggantikan posisi Iptu Prasetyo.

Jabatan Kanit Reskrim Polsek Bangorejo yang lama dipegang Iptu Wiknyo Asmoro digantikan oleh Ipda Agus Suhartono yang selama ini menjadi Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo.

Posisi Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo itu kini diemban oleh Aiptu Slamet Edy S yang geser dari Kanit Reskrim Polsek Giri.

Mutasi para perwira tak berhenti disitu. Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Made Suwena turut terkena mutasi. Padahal perwira polisi ini belum lama menjabat posisi tersebut.

Baca Juga :  Korban Terbawa Arus Lahar Dingin di Kali Bebeng Ditemukan

Dijabatan barunya, Iptu Made Suwena tak lagi menangani urusan reserse. Di Polsek Rogojampi Iptu Made Suwena diberi tugas sebagai Kanit Samapta.

Sedangkan posisi Kanit Reskrim Polsek Muncar dipercayakan kepada Iptu Sadimun yang berhasil membawa kemajuan selama menjadi Kasi Dokkes Polresta Banyuwangi. Kini Iptu Rr Titiek Aju Ariany meninggalkan Kasi Keuangan menjadi Kasi Dokkes.

“Iya, tiba – tiba TR (Telegram) turun dan saya kena mutasi ke Polsek Muncar,” ujar Iptu Sadimun.

Iptu Sadimun bukan orang lama di Polsek Muncar. Sejak bintara, mantan Kasi Dokkes Polresta Banyuwangi ini telah lama menjadi penyidik pembantu di Polsek Muncar.

“Menghadap pimpinan ke lokasi baru mulai pekan depan, kebetulan kita dikasih waktu 14 hari,” terangnya lagi.

Baca Juga :  New Normal, Polres OKU Selatan Siap Edukasi Masyaraka

Selanjutnya, dalam TR mutasi tersebut Iptu Bambang Suhardiman ditetapkan sebagai Pama Polresta Banyuwangi. Iptu Rachmat yang semula Kasiwas digeser menjadi Kasubbag Faskon Bagian Logistik.

Yang mengejutkan, Kasubnit Regident 1 Iptu Heru Slamet turut terkena mutasi yang diteken oleh Kabag SDM Polresta Banyuwangi yang baru, AKP Indah Citra Fitriani.

Dalam posisi jabatan barunya, Iptu Heru Slamet menjabat PS (Pejabat Sementara) Kasubag Dalops Bag Ops Polresta Banyuwangi.

Selain nama – nama itu ada posisi Kanit Reskrim Polsek Kalibaru, Kanit Polsek Tegalsari dan Polsek Pesanggaran yang juga terkena pergeseran.

Para perwira dan bintara yang terkena mutasi ini diberi tenggat waktu dua pekan untuk menempati lokasi yang baru

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini