Sebelum Vaksinasi, Warga Dihimbau Daftar Aplikasi Peduli Lindungi

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartatekini.news–Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, Sertu Slamet Ariyanto mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Tahap I. Kegiatan vaksinasi jenis Sinovac yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Rejosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum, Sabtu (16/10/2021).

Hadir dalam kegiatan, dr. Rama dari Puskesmas Bandongan beserta tim tenaga kesehatan, Aiptu Supangkat dari Polsek Bandongan, Ibu Lilis Kasi Trantib Kecamatan Bandongan. Juga Kades Rejosari Muhammad Badarudin, Babinsa, Babinkamtibmas, Bestaria Bidan Desa Rejosari serta Kader PKK.

Baca Juga :  Tabrakan Karambol di Secang, Satu Korban Meninggal Dunia

Dalam kesempatan itu, Kades Rejosari Muhammad Badaruddin menyampaikan sebelum menerima suntik vaksin, masyarakat harus melalui alur pelayanan vaksinasi. Di antaranya melalui pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan vaksin. Untuk tahap terakhir penerima vaksin harus menjalani proses observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat vaksin.

“Manfaat vaksin terhadap tubuh adalah membentuk antibodi, sehingga masyarakat atau orang yang sudah mendapatkan vaksin kekebalan tubuhnya akan lebih baik dari pada sebelum mendapatkan vaksinasi. Dan hari ini ada 200 orang telah tervaksin,” jelasnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Merdeka Candi, Polres Magelang Targetkan 600 Orang Setiap Hari

Kades juga mengimbau kepada warga, agar sebelum pelaksanaan vaksin mengikuti anjuran pemerintah mengikuti aplikasi PeduliLindungi untuk memudahkan petugas kesehatan dalam pendataan vaksin.

Sertu Slamet Ariyanto selaku Babinsa bersyukur proses vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung aman, tertib, lancar sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email