Sebanyak 56 Regu Meriahkan Gerak Jalan Sehat Guru

OKU Selatan,wartaterkini.news–Pengurus PGRI Kabupaten OKU Selatan gelar kegiatan Lomba Gerak Jalan Sehat Guru yang diikuti sebanyak 56 regu yang dimulai dari terminal Kota Muaradua dan berakhir di Gedung Kesenian Kota Muaradua,Sabtu (24/11/2018) pagi, dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan peringatan Hari Guru Nasional.

Lomba Gerak Jalan Sehat Guru ini dilepas oleh Bupati OKU Selatan, Popo Ali, bersama Ketua PGRI OKU Selatan,Harsono.S.Pd.I, yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan, Zulfakar Dani dan sejumlah pimpinan SKPD.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Integrasi Terminal Terpadu

Zulfakar Dani saat disambangi di sela-sela acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah memberikan sumbangsih pengabdian untuk memajukan pendidikan di Kabupaten OKU Selatan.

Zulfakar juga menambahkan bahwa posisi guru sangat terhormat, karena tanpa jasa guru, maka negeri ini tidak akan ada orang-orang terdidik dan terpelajar yang akan mengisi pembangunan di daerah ini.

Ia juga berharap dengan peringatan HUT PGRI ke – 73 dan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2018 ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat untuk kembali mengenang jasa para guru yang telah sukarela mengabdikan hidupnya untuk mencerdaskan bangsa.

Baca Juga :  Cegah Covid 19, Pemkab Labuhanbatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Bagikan Masker

“Kegiatan ini sekaligus menjadi wahana yang tepat bagi para guru yang tergabung dalam PGRI untuk meningkatkan kerja dan pengabdian memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten OKU Selatan,” Ujarnya.

Ketua PGRI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Harsono, saat disambangi Wartaterkini.news menjelaskan bahwa untuk memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan yang tujuannya untuk mengingatkan kepada para guru akan tugas besar mendidik generasi bangsa menjadi masyarakat yang cerdas dan berkarakter.

Baca Juga :  Jalan Lintas Kota Baharu Memperhatikan Selain Berlobang Jalan Aspal Juga Sempit

Selain kegiatan Lomba Gerak Jalan, PGRI juga telah menggelar kegiatan Lomba Guru Berdedikasi, Lomba Paduan Suara Lagu Indonesia Raya Tiga Stanza dan sejumlah kegiatan positif lainnya.

Untuk Lomba Gerak Jalan Sehat Guru ini, peserta yang mengikuti lomba hanya Satuan Pendidikan dari 19 Kecamatan yang ada di OKU Selatan. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini